Bupati Boltim Sebut Pendidikan Tidak Pernah Mengenal Usia

0
38
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

Sulut, Timurtimes.com – Bertempat di Auditorium Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (10/02) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos MSi resmi wisuda pasca sarjana program studi Pengembangan Sumberdaya Pembangunan (PSP).

Pelaksanaan Wisuda berlangsung khidmat. Dimulai pukul 09.00 Wita, dan dipimpin oleh Rektor Unsrat. Sedangkan peserta terdiri dari wisudawan/wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana. Namun, yang mengikuti wisuda secara langsung di gedung auditorium hanya lulusan yang mendapatkan nilai terbaik (cumlaude). Sisanyanya dilakukan secara daring.

“Terima kasih kepada pihak Unsrat, Jajaran pemerintah Boltim serta seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga hari ini saya bisa mengikuti wisuda pasca sarjana ini, ” kata Bupati Sachrul usai pelaksanaan wisuda.

Diterangkan bupati, pendidikan tidak pernah mengenal usia. Ia berharap agar putra putri Boltim bisa termotivasi untuk mengejar ilmu pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Pendidikan sangat berpengaruh pada sumber daya manusia. Sehingga, saya berharap dengan wisuda pasca sarjana ini, putra putri Boltim akan termotivasi untuk meningkatkan SDM nya lewat pendidikan dengan strata yang lebih tinggi,” harap bupati.

Bupati juga menjelaskan, bahwa gelas magister yang ia dapat tidak melalui proses instan. Tapi ia telah melalui seluruh tahap perkuliahan sejak tahun 2017 hingga tahapan ujian tesis yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Gelar Magister ini saya dapat bukan lewat proses instan. Saya memulai proses perkuliahan program pasca sarjana di Unsrat sejak 2017. Hingga Akhirnya saya berada disini untuk pelaksanaan wisuda,” tegas bupati.
(Djumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Perkuat Jajaran Internal dan Turun Lapangan