GorontaloRagam

Danrem 133/Nani Wartabone Vicon Bersama Dengan Para Dandim di Jajarannya


Gorontalo, Timur Times.com – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/NW, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Pada senin kemarin 14 Pebruari 2022 pimpin Video Confrence (Vicon) bersama dengan para Dandim di jajarannya, tentang serbuan Vaksinasi guna mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari penyebaran Covid-19 di wilayah Korem 133/NW, Selasa (15/2/2022).

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan Protokol Kesehatan guna menciptakan kehidupan yang produktif dan aman dari Covid-19 serta terlaksananya pencegahan penyebaran wabah corona dan memberikan pemahaman tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19 serta penggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Social Physical Distancing).

Brigjen TNI Amrin Ibrahim juga menegaskan, saat melaksanakan kegiatan Vaksinasi disetiap wilayah jajaran Korem 133/NW dilaksanakan dengan humanis tapi tegas. Karena hal ini dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19.

“Untuk penggunaan masker, masyarakat agar diberikan pemahaman bahwa penggunaan masker saat ini kita jadikan gaya hidup agar kita aman dari Covid-19,” ucapnya.

Dikatakan juga olehnya, dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan pendisiplinan protokol kesehatan ini, para Dansat agar selalu berkoordinasi dengan semua unsur yang ada di wilayah. “Integrasikan sumber daya yang ada di daerah sehingga tugas ini dapat dilaksanakan secara terpadu dan sinergi. Sehingga didapat hasil yang optimal,” pesannya.

“Selain itu, gunakan strategi bagaimana caranya menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar dengan penuh kesadaran dapat mengikuti/menjadi peserta vaksin dan bila perlu kita mencari dimana tempat sekitar di desa atau di kecamatan-kecamatan dan Kabupaten, sambil memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” terang Danrem.

“Optimalkan para Babinsa untuk mencari dan mendata sekolah-sekolah atau kelompok masyarakat supaya bisa diarahkan dan diajak dengan cara persuasif terutama bagi pelajar yang di sekolah,” pungkas Danrem.

Baca Juga:   Momen Hari Raya Idul Adha, Senator Stefa Bersama Miky Wenur Tanam Pohon

Turut hadir dalam pelaksanaan Vicon tersebut Para Kasi Korem 133/Nani Wartabone, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono. ST.M.Si, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf. T.P.G Malau SE. MSC, Pasi Ops Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Melki, Pasilog Kodim 1304/Gorontalo Lettu inf Zainuddin.

(i/adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button