Bolmong RayaLingkungan dan Kesehatan

Dinkes Boltim Kembali Gelar Vaksinasi


Boltim,TimurTimes.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus percepat proses vaksinasi.

Melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, kegiatan vaksinasi digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Jumat (18/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, melalui Kepala Puskesmas (Kapus), Vivi Warlian Ijom, menuturkan, kegiatan vaksinasi itu, ada beberapa jenis vaksin yang diberikan diantaranya: Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

“Vaksin yang kami berikan hari ini yaitu, Sinovac Astrazeneka dan Pfizer. Dan hari ini ada sekitar sepuluh lebih yang datang melakukan vaksin,” kata Ijom.

“Hari ini, anak-anak ada 6 orang untuk tahap satu, dan ada juga dari lansia,” sambungnya.

Kapus Kotabunan ini menambahkan, langkah selanjutnya, pihaknya akan menyasar anak-anak Sekolah Dasar (SD).

“Jadwal selanjutnya, kami akan turun di SD Paret untuk vaksinasi anak-anak. Dan kami mau anak-anak yang divaksin harus didampingi orang tua. Kalau orang tuanya tidak ada, kami telepon orang tuanya. Karena kalau tidak didampingi orang tua, kami dokter tidak mau mengambil resiko,” terang Ijom.

Vivi Berharap dengan adanya Covid-19 varian baru, vaksinasi lebih ditingkatkan untuk kesehatan.

“Vaksinasi harus lebih meningkat karena sekarang mulai ada┬ákasus baru. Jadi lebih meningkatkan vaksinasi untuk kesehatan,” pintanya.

Diketahui, sebelum kegiatan vaksinasi digelar, Puskesmas Kotabunan dibawah pimpinan Vivi Warlian Ijom, telah membagikan masker kepada masyarakat. (Djumadi Bawenti)

Baca Juga:   Anggota Koramil Bolaang Uki Gelar Bersih-Bersih di Lingkungan Pasar Tradisional Toluaya

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button