Bolmong RayaEkonomi BisnisRagam

Dinsos Boltim Salurkan Bansos BPNT 


Boltim, TimurTimes.com – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai disalurkan.

Program yang awalnya Non Tunai, kini menjadi BPNT dalam bentuk tunai.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Imran Golonda melalui, Kepala Bidang (Kabid), Penanganan Fakir Miskin Dinsos Ni’ma Mokoagow mengatakan bahwa hari ini bantuan BPNT dalam bentuk tunai mulai disalurkan di dua Kecamatan.

“Hari ini penyaluran bantuan BPNT secara tunai dari Kantor Pos Indonesia didampingi Dinas Sosial mulai disalurkan. Ada dua Kecamatan yang ada yakni Kotabunan dan Nuangan, desa tersebut Buyat bersatu, Paret bersatu, serta Desa Jiko,” kata Mokoagow, Rabu (23/2/2022).

Ia juga menuturkan, kalau bantuan Bansos ini untuk 3 Bulan dari Januari sampai Maret.

“Bantuan Bansos ini, diberikan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM-red) BPNT secara tunai dan yang penerima ada sekitar seribu empat ratusan, dan per bulan 200 ribu rupiah, jadi total keseluruhan tiap KPM ada 600 ribu rupiah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Paret, Mulisin membenarkan bahwa hari ini penyaluran BPNT secara tunai mulai disalurkan, di dua Kecamatan.

“Hari ini, kami bersama Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan BPNT secara tunai, dan tempat penerimaannya di Kantor Pos Paret. Desa Buyat bersatu dan Paret bersatu yang pertama disalurkan, serta ada juga di Desa Jiko Karena hari ini ada dua Kecamatan yang menerima,” ucap Mulisin.

Ia berharap, kalau bisa bantuan tersebut digunakan dengan sebaik mungkin kalau perlu digunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Maksud dari pemerintah untuk, meringankan kebutuhan masyarakat melihat kondisi sekarang juga dalam keadaan pandemi, nah alangkah baiknya digunakan untuk membeli sembako,” tutupnya.

Baca Juga:   Momen Hari Raya Idul Adha, Senator Stefa Bersama Miky Wenur Tanam Pohon

(Djumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button