Bolmong RayaRagam

HPN ke-76, Edmon Minta PWI Boltim Junjung Tinggi Etika Jurnalis


Boltim, Timur Times.com – Nada positif dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Edmon Mamonto, menyebul.

Keberadaan para pewarta di Boltim, dinilai penting dalam upaya membantu pemerintah. Sebagai jembatan informasi kepada masyarakat, Edmon berujar peran pers sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah di masa pamdemi.

“Di masa pandemi saat ini, peran pers sangat dibutuhkan dalam membantu pemeintah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan pemerintah mulai dari pusat hingga ke daerah,” ungkap Edmon, Rabu (9/2/2022).

Di Hari Pers Nasional (HPN) ke-76, pewarta senior ini meminta PWI Boltim dalam melaksanakan tugas jurnalistik harus mengedepankan profesionalisme serta tidak menyalahgunakan kebebasan pers dan menjunjung tinggi etika jurnalis.

“Saya berharap, agar wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional tidak menyalahgunakan kebebasan pers, serta wajib patuh pada kode etik jurnalis dengan menyajikan berita yang berimbang dan akurat, bukan menyebarkan hoax,” tegas Edmon.

Edmon menambahkan, program PWI Boltim saat ini yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini bertujuan untuk menghasilkan wartawan profesional.

“Program PWI, untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan tujuannya tak lain untuk menghasilkan wartawan yang profesional seperti yang diharapkan pemerintah dan Dewan Pers,” pungkasnya.

(Djumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Turut Berbelasungkawa, Senduk Melayat ke Rumah Duka

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button