GorontaloLingkungan dan KesehatanPolitik dan Pemerintahan

Kades Balahu Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Gorontalo, Timur Times.com –Pemerintah Desa Balahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Massal yang dipusatkan di Dusun Balahu, Rabu (9/2/2022).

Dalam pantauan Timurtimes.com di lapangan, warga masyarakat para Lansia dan anak Sekolah Dasar (SD) dan PAUD berdatangan di lokasi yang tersedia dengan membawa fotocopy KTP serta KK langsung mendapat sarapan bubur ayam dan usai melakukan vaksinasi juga langsung mendapat bantuan beras.

Kepala Desa Balahu, Ismail Rahman, disela-sela kesibukannya dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin kepada Timurtimes.com mengatakan, pelayanan hari ini untuk semua masyarakat.

“Terkait vaksinasi Covid-19 Desa Balahu sendiri untuk dewasa, dosis 1 (105) persen dan itu sudah melampaui target dan Dosis2 (39) persen sasaran Vaksin 2247 orang yang sudah 2457, sementara untuk Dosis3 sudah di awali oleh Kades Balahu. Untuk anak berumur 6 -11 tahun saat ini masih dilakukan vaksin. Anak-anak ada yang dari PAUD ada juga yang dari SD. Bahkan Vaksinasi hari ini ada juga masyarakat dari Desa tetangga,” ujar Rahman.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, bahwa masyarakat Desa Balahu sebanyak 2987 Jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga 880 KK yang ada di 3 dusun, dan juga serbuan vaksinasi massal kali ini tujuan utamanya agar masyarakat selalu sehat.

“Hari ini Kita juga bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Tibawa dan TNI-Polri sehingga warga pun mudah untuk mencari ketersediaan vaksin,” ujar Kades.

Dikesempatan itu juga Kades Ismail Rahman juga berpesan kepada masyarakatnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir serta tidak berkerumun.
Ia juga selalu mengajak keluarga dan tetangga sekitar untuk vaksinasi dengan mendatangi tempat- tempat vaksin yang ada.

Baca Juga:   Jelang Pilkada 2024, Sekretariat KPU Komit Tunjang Komisioner

“Alhamdulillah vaksin ini bisa membantu menguatkan imun, namun jangan karena sudah di vaksin kita semua abaikan dengan prokes. Pada kesempatan ini Kita berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Balahu supaya dimanapun kita berada mari kita terapkan prokes dan ajak keluarganya, tetangga dan orang-orang yang kita kenal untuk di vaksinasi, vaksinasi sehat, aman dan halal,” tutup Kades kepada Timurtimes.com.

Kegiatan tersebuat selain dihadiri langsung Kades Ismail Rahman dan ketua TP-PKL Desa Balahu,
Merlin Anwar, A.Md. Kep, Dandim 1314/Gorut bersama Wakapolres Gorontalo, Kapolsek Tibawa, Koramil 1314-04/Tibawa dan satuan Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Tibawa dan Bubu serta sejumlah staf kecamatan Tibawa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staf aparat desa serta masyarakat yang siap divaksin.

(I/Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button