Mewakili Danrem 133/NW, Kasi Ops Kasrem Tinjau Pelaksanaan Vaksin massal

0
91

Gorontalo, Timur Times.com – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. yang di wakili oleh Kasiops Kasrem 133/NW Letkol Inf Prabowo Menghadiri sekaligus meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Bhakti Persada Akmil 92, dalam 30 Tahun pengabdian kepada Anak Usia 6 – 11 tahun dan masyarakat Umum, bertempat di Makoramil 1313-05/Paguyaman, Jl. Trans Sulawesi, Desa Molobolahe, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Bhakti Persada Akmil 92, dalam 30 Tahun pengabdian tersebut diawali dengan sambutan Camat Paguyaman Irwan S. Mantu, S.Pd. MM, menyampaikan hari ini kita sama-sama berada di koramil 1313-05/ Paguyaman dalam rangka kegiatan rutin vaksinasi massal yang digagas langsung oleh Danramil Paguyaman, Alhamdulillah gagasan ini disampaikan oleh pak danramil dan ini menjadi satu kewajiban dari kita semua terutama kita masyarakat.

“Kami sampaikan kepada kasi Ops bahwa koramil Paguyaman ini mewakili atau wilayah 3 Kecamatan dengan jumlah Desa Paguyaman ada 22 Desa Wonosari ada 14 Desa kemudian Paguyaman Pantai ada 8 Desa sehingga jumlahnya sekitar 44 Desa. Kami laksanakan untuk vaksin pertama Kecamatan Paguyaman itu sudah berada di level hampir 80 persen mendekati 90 persen sementara ini, kemudian untuk tingkat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun itu sudah mendekati 90 persen,” tutur Camat Paguyaman.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Ops Kasrem 133/NW Letkol Inf Prabowo pada sambutannya mengatakan, terima kasih dengan apa yang disampaikan pak camat tentang pencapaian vaksin yang luar biasa di atas 80 persen baik anak-anak ataupun masayarakat umum termasuk dosis 2. Pemerintah mentargetkan hanya 70 persen dan kita sudah capai lebih dari 80 persen kemudian dosis 2 yaitu 70 persen, kemudian kita sudah 80 persen. Itu semua karena Bapak Gubernur mentargetkan harus mencapai 100 persen.

“Perlu diketahui bahwasanya Komandan Korem kita merupakan alumni AKABRI 92 dan saat ini sudah dalam pengabdiannya masuk ke 30 tahun sehingga dari Ikatan Alumni 92 ini atau diberi nama Persada, memberikan Tali Asih sebagai rasa bersyukur dan berterima kasih dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara”, ungkap Kasi Ops Kasrem 133/NW.

Letkol Inf Prabowo juga tak lupa memberikan support kepada para Babinsa Koramil 1313-05/Paguyaman untuk senantiasa tetap semangat, tidak boleh kendor dan kegiatan ini perintah langsung dari Panglima TNI mulai hari ini tanggal 24 sampai tanggal 28 Februari 2022 terus melaksanakan vaksinasi.

Setelah memberikan sambutan, Kasi Ops Kasrem 133/NW bersama Danramil 1313-05/Paguyaman, Camat Paguyaman dan para tamu undangan yang hadir melakukan peninjauan langsung proses jalannya vaksinasi dari tahap pendaftaran hingga penyuntikan vaksin, “saya bangga, antusias masyarakat sangat terlihat hari ini untuk mengikuti acara Gerai Vaksin tersebut” ungkap Letkol Inf Prabowo.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Bhakti Persada Akmil 92, dalam 30 Tahun pengabdian ini juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan doorprize bagi masyarakat yang sudah melaksanakan penyuntikan Vaksin.

(i/adi)