Papua

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Perbatasan


Jayapura, TimurTimes.com – Pos Muara Tami membantu memberikan pelayanan kesehatan gratis dan juga pemberian kelambu anti nyamuk bagi warga perbatasan, bagian yang tak terpisahkan dari tugas Satgas untuk melihat kondisi masyarakat sekitar wilayah pos mereka tetap dalam keadaan yang aman, sehat dan sejahtera.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (19/02/2022), Pos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, melaksanakan kegiatan pengobatan gratis ke rumah-rumah bagi warga perbatasan serta memberikan Kelambu anti nyamuk bagi warga kurang mampu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami yang dipimpin Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso, beserta anggota.

Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso mengatakan, “Pada dasarnya kegiatan ini kami laksanakan sebagai bagian dari rasa peduli kami terhadap warga perbatasan yang ada di wilayah pos tugas kami, tentunya kami sehat, warga juga harus sehat, ” tuturnya.

“Sementara untuk rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respons positif masyarakat bahkan warga meminta agar kegiatan serupa dapat terus berjalan sehingga pelayanan kesehatan bagi warga perbatasan dapat terlayani dengan baik, ucap Danpos.

Jeri Yanembe (50) selaku Tokoh Masyarakat mengucapkan terima Kasih banyak atas kepedulian Satgas Muara Tami. “Terima kasih telah memberikan pengobatan gratis dan kelambu bagi keluarga kami semoga Bapak-bapak TNI selalu sukses dan dilindungi Tuhan,” ucapnya.

(*/Tan)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button