GorontaloPolitik dan Pemerintahan

Sun Biki Gelar Reses Dengan Masyarakat


Gorontalo,Timur Times.com – Salahsatu anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Bapak, H. Sun Biki, M.Ec. Dev sejak menjadi anggota di DPRD mulai dari Provinsi Sulawesi Utara sampai di Provinsi Gorontalo tetap perduli kepada masyarakat. Hal tersebut terbukti beliau kembali turun langsung ke lapangan untuk menggelar Reses dan berhadapan langsung dengan masyarakat Gorontalo bertempat di gedung Balai Rakyat, Desa ilomata, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Senin, (14/2/2022).

Kegiatan Reses tersebut apa yang menjadi Aspirasi Masyarakat hari ini mudah-mudahan masuk lagi di Priode ke-9 Bapak Sun Biki masih di percayai masyarakat Gorontalo, sehingga ke depan masyarakat Desa Ilomata mendapat perhatian serius, Petani mudah mendapat bantuan maupun Mahyani termasuk juga bibit yang akan di garansi. “Karena sejak menjadi anggota DPRD yang sudah 8 kali Periode, Sun Biki selalu perduli kepada rakyat, bahkan ada juga beliau biayai sendiri,” ungkap Sumanto Kadir dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Bapak, H. Sun Biki, M, Ec, Dev dalam sambutanya, Membicarakan dan merencanakan apa yang dilakukan untuk masyarakat di kelurahan Kayumerah, harapannya apa yang disampaikan masyarakat Desa Ilomata akan di perjuangkan.

“Apa yang di bicarakan hari ini benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat. Tentunya BKM bisa membantu Pemkab Gorontalo oleh sebab itu kita mengharapkan setiap perumusan masalah atau setiap kegiatan yang akan di lakukan, baik di tingkat kelurahan dan desa ini harus bisa merumuskan program kerja yang akan harus mengedapan Asas Demokrasi dan Partisipasi Masyarakat sebagai Objek Pembangunan. Kita juga berharap, Hal harus di bicarakan bersama dengan peserta dan juga masyarakat atau anggota kira-kira mana yang akan menjadi Skala Prioritas, harus kita lakukan untuk masyarakat itu sendiri.

Baca Juga:   Survei Balon Gubernur Sulut, Jan Samuel Maringka Teratas

“Tentunya apa yang menjadi program Pemerintah, asal bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan masyarakat umum dan mampu mengerakkan partisipasi masyarakat, baik tahap perencanaan ataupun monitoring, evaluasi program atas kerja yang di laksanakan yang telah di peruntukan program itu dan peran aktif harus berjalan,” harap Sun Biki.

Tidak hanya itu, anggota DPRD yang sudah 8 kali ini juga menyampaikan, Untuk memaksimalkan program ini harus di laksanakan di adakan rapat kordinasi dan rapat evaluasi untuk peningkatan pekerjaan yang di lakukan dan mampu transparan secara faktual. Bapak H. Sun Biki mengapreasi kepada BKM Kayumerah benar-benar dengan bukti nyata.

“Tidak ada kata lain selain bagaimana melayani masyarakat Gorontalo, Sesuai apa yg kita sampaikan bahwa apa yang kita janjikan tentunya kita laksanakan.
,” kata Sun Biki.

Lebih lanjut, kata anggota DPRD yang sudah 8 kali Periode sebelum Provinsi Gorontalo dimekar itu kepada Timur times com.com mengatakan, Bahwa program-program dan perjuangannya yang sebelumnya telah di rasakan oleh masyarakat sejak Dirinya masih anggota DPRD di Provinsi Sulut dan hingga sampai hari ini tetap di percayai masyarakat duduk sebagai anggota DPRD di Provinsi Gorontalo.

“InsyaAllah, Program pembangunan di gorontalo Khususnya di Kabupaten Gorontalo akan berjalan dengan baik. Kita juga mengharapkan Doa dan Restu dengan sisa waktu 70 ini, Akan Memberikan Pelayanan 2 kali Lebih Baik Lagi,” tutup Sun Biki kepada Grafikanews.com

(i/adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button