Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis Tinjau Lokasi Kesiapan Ketahanan Pangan di Boltim


Boltim, TimurTimes.com – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., bersama Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution, SIP., dan para Perwira jajaran meninjau Lokasi kesiapan Ketahanan Pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (29/03/2022).

Rangkaian kunjungan kerja Danrem 131/Santiago tersebut dalam rangka meninjau Program Ketahanan Pangan di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim.

Setibanya di lokasi Ketahanan Pangan, Rombongan Danrem 131/Santiago disambut hangat oleh Asisten Satu Pemkab Boltim Priyamos SH.MH, Asisten Dua M.R Alung bersama Camat Motongkad Rosni Mamonto, beserta perangkat dan Kelompok Tani.

Danrem 131/Santiago dihadapan kelompok tani dan warga Desa Motongkad Utara mengharapkan agar warga masyarakat mendukung sepenuhnya program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional.

“TNI akan terus bekerja sama dengan instansi terkait maupun masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif didalam memberikan dukungan kepada petani dan masyarakat untuk mengelola lahan dan meningkatkan hasil pertaniannya,” ucap Danrem.

Lanjut Danrem, Mulai besok kita sudah action untuk menanam jagung maupun kacang dilahan ini dan sebenarnya kita sudah action sejak seminggu yang lalu dengan membuka jalan akses masyarakat dengan pelebaran 11 meter.

“Pembuatan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan para petani yang akan membawa hasilnya ke jalan utama,” ujarnya.

Saat ini kita baru memulai tahap awal dengan sasaran 10 sampai 15 hektar dari jumlah keseluruhan yang mencapai 150 hektar dengan harapan semua akan terbuka dan kita merespon dengan cepat program ketahanan pangan karena merupakan program prioritas oleh Pemerintah Pusat.

“Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita sendiri,” harap Danrem.

Program ini telah mendapatkan support sepenuhnya dari Bupati yang akan melibatkan seluruh elemen seperti Dinas Pertanian yang akan memberikan penyuluhan penyuluhan serta bimbingan tehnis.

Baca Juga:   Ketua DMI Boltim Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan

“Kami dari Kodam Merdeka, Korem ataupun Kodim sangat sangat menginisiasi untuk bisa membuka lahan ini, karena sangat sayang apabila tidak dimanfaatkan dengan sistem tumpang sari,” tutur Danrem 131/Santiago.

Dalam kunjungannya, Danrem 131/Santiago didampingi oleh Kolonel Armed Sutikno, Letkol Inf Aris Windarto, Pabung Boltim Mayor Inf Yopi Adri Tijow, Pasiter Kapten Inf Demeysus Abraham, Pasi-Log Kapten Inf Muyassir SIP, Asisten 2 Pemkab Boltim M.R Alung, Kadis Pertanian Boltim Mat Sunardi, Ketua Kelompok Tani bersama warga dan masyarakat petani Desa Motongkad Utara. (JB)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button