Danrem 133/Nani Wartabone Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke BPTP Gorontalo

0
14

Gorontalo, TimurTimes.com –Danrem133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ( BPTP ) Gorontalo, jalan Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa, (15/3/2022).

Kedatangan Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim disambut baik oleh Kepala Balai Pertanian Prov. Gorontalo Dr. Amin nur S.P M.Si, kunjungan kerja tersebut dalam rangka kerjasama pemanfaatan lahan kosong dan akan diadakan Bimtek Satuan Yonif 713/ST guna mendukung dalam keberangkatan Penugasan Konggo Luar Negri.

Silaturahmi Danrem 133/NW ke BPTP Gorontalo guna untuk mendukung pembangunan bidang pertanian serta mengantisipasi kondisi Covid 19 yang belum pulih, sehingga sebagai tindaklanjutnya akan menggalang kerjasama dengan BPTP Gorontalo untuk pembinaan dan pendampingan teknologi pertanian dan peternakan.

Kepala Balai Pertanian Provinsi Gorontalo Dr. Amin nur juga menyampaikan dari Balai Pertanian akan membantu bentuk bibit yang nantinya dibawa ke Penugasan Konggo untuk Bahan pangan pendukung yang bisa di kembangkan di Penugasan nanti dan akan di rencanakan kegiatan penyuluhan sekitar 2 Hektar lahan kosong yang berada di Kompi B Yonif 713/ST dalam dukungan bibit bawang putih. “Akan ada penambahan bibit jika proyek dan penyuluhan Penanaman bibit berhasil dari Balai Pertanian BPTP Gorontalo”, ujarnya.

Kegiatan Kunker tersebut juga dirangkaikan dengan
melaksanakan Peninjauan Masa Penen buah Melon Garsia dengan masa penen 70 hari dan melaksanakan potong buah melon jenis Garsia simbol panen yang berlangsung di Taman Agro Inovasi BPTP Gorontalo.

(Adi)

Baca Juga:   Dinas Pertanian Bersinergi Dengan Polres Boltim Antisipasi Penyakit PMK