Danrem 133/NW Hadiri Acara Kunker Forkopimda Provinsi Gorontalo

0
17

Gorontalo, TimurTimes.com –Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri Kunker Forkopimda Prov. Gorontalo Dalam Rangka Pembinaan kepada Penerima Bantuan Sarana Perikanan Tangkap dan Pemasaran Ikan Se Kabupaten Kota sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Vaksinasi Massal, bertempat di Lapangan Garuda Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan Kunker tersebut diawali dengan laporan Kadis Perikanan dan Kelautan Prov. Gorontalo Ir. Hj Sila Botutihe., M.Si, menyampaikan bahwa ini adalah kunjungan kerja Gubernur dalam rangka pembinaan sekaligus silaturahim dengan penerima bantuan perikanan tangkap yaitu perahu 3GT dengan mesin 15 PK dan penerima bantuan motor coolbox perwakilan dari wilayah kota Gorontalo Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

“Kami laporkan bahwa ada 1.285 penerima bantuan yaitu perahu 3Gt mesin 15 PK dan motor coolbox khusus bantuan dari Provinsi Gorontalo ini masing-masing untuk perahu 3G 673 dengan jumlah penerima 1.346 orang karena setiap perahu itu 2 dua kelompok penerimanya,” terangnya.

Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo karena selama kami bertugas disini selalu bisa berkoordinasi dengan baik, terima kasih juga saya sampaikan kepada Forkopimda yang hadir pada siang hari ini dan masih mendapingi di akhir-akhir saya akan Bertugas.

Perlu saya sampaikan bahwa minyak goreng saat ini masih langka dan kemarin saya telah ke pusat untuk mengkonsultasikan kelangkaan minyak goreng ini, kemudian setelah saya tiba di Gorontalo Alhamdulillah minyak goreng sudah dapat di salurkan kepada masyarakat lewat pasar murah NKRI Peduli.

“Saya bergembira hari ini karena menerima berita yang sangat bagus, bagusnya apa alhamdulillah janjinya pak Menteri untuk minyak goreng satu juta liter sudah menuju Gorontalo, kemarin saya hari Sabtu tiba mengadakan pasar murah di rumah dinas hari Minggu bersama Forkopimda di Lapangan Taruna terkait vaksinasi massal dan orang yang sudah divaksin kami kasih sembako beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter,” kata Gubernur.

Baca Juga:   Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Perkuat Jajaran Internal dan Turun Lapangan

Vaksinasi massal yang berlokasi di lapangan ini kami selenggarakan dan bagi para peserta vaksin akan diberikan bantuan ada 1.285 penerima bantuan yaitu perahu 3GT mesin 15 PK dan motor coolbox khusus bantuan dari Provinsi Gorontalo ini masing-masing untuk perahu 3G 673 dengan jumlah penerima 1.346 orang karena setiap perahu itu 2 dua kelompok penerimanya. dengan syarat penema bantuan harus tervaksin.

“Kepada masyarakat yang sudah penerima bantuan perikanan perahu dan motor ini sudah menerima barang sudah di vaksinasi. Agar masyarakat menyampaikan kepada para keluarga dan para tetangga bahwa vaksin ini aman dan halal, saya sangat mengharapkan kiranya mereka diajak ikut vaksinasi agar aman dari Virus Covid 19,” pungkas Gubernur Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Dr. Ir H. Ismail Madjid, M.TP mengatakan hari ini kita masih diberikan kesehatan kekuatan sehingga bisa hadir bertatap muka dengan Bapak Gubernur yang pada akhirnya akan berikan pembinaan arahan kepada kita semua.

“Yang disampaikan oleh ibu Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo yaitu untuk bantuan baik untuk kapal bagi nelayan tangkap dan untuk motor cool box. ini tentunya tadi sampai sudah memberikan dampak pada peningkatan pendapatan baik untuk motor cool box maupun untuk para perahu tempel ini luar biasa,” tandas Sekretaris Daerah Kota Gorontalo.

(Adi)