Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Disperindagkop-UKM Boltim Gelar Pasar Murah di Kecamatan Kotabunan


Boltim, TimurTimes.com – Kelangkaan minyak goreng jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (29/3/2022).

Terlihat, Dinas besutan Muhammad Yahya itu turun di Kecamatan Kotabunan menggelar pasar murah.
Sebanyak 1.500 liter minyak goreng dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Muhammad Yahya mengatakan, pihaknya turun di Kecamatan Kotabunan dengan membawa 1.500 liter minyak goreng yang akan di jual kepada masyarakat lewat pasar murah.

“Hari ini pasar murah minyak goreng ada di Kecamatan Kotabunan, mulai dari Buyat dan akan menuju pasar Kotabunan. Tadi pagi di pasar Buyat ada sebanyak seribu lima ratus pcs, dan akan Stand By di Pasar Kotabunan,” ucap Yahya.

Ia berharap, dengan adanya minyak goreng murah ini, masyarakat jangan rebutan. Sebab, stoknya tetap ada.

“Kepada masyarakat dengan adanya minyak goreng murah ini, kami harapkan jangan sampai berebutan, karena yang jelas barangnya ada. Jadi, berikut kalau misalnya langka lagi, kami akan upayakan lagi,” ungkapnya.

Terkait dengan minyak goreng yang ada di 7 Kecamatan, menurut dia pihaknya akan mengelilingi seluruh Kecamatan yang ada dan melihat perkembangannya.

“Kami akan mengelilingi tujuh Kecamatan, abis itu kalau melihat perkembangan lagi kalau masih ada kami akan maju lagi,” tutur Yahya.

Dia menyebutkan, untuk pasokan sampai hari ini, ada sebanyak 9.200 liter habis terjual dan di Bulan Ramadan akan ada upaya lagi dan beberapa komoditi yang dipasarkan sera tahap awal akan dimulai dari Desa Kotabunan.

“Untuk total sampai hari ini sudah sembilan ribu dua ratus liter. Kalau di Bulan Ramadan ada upaya lagi mungkin ada beberapa komoditi dan tahap awal ada tiga titik yaitu Kotabunan, Buyat dan Tutuyan, itu dari provinsi yang akan buat,” tuntasnya. (JB)

Baca Juga:   Terkait Bantuan UMKM, Damopolii: Aparat Desa Yang Sengaja Memasukan Permohonan Akan Dianulir

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button