Jelang Ramadhan, Ops Pekat Otanaha Polda Gorontalo Amankan Kelompok Pemuda Yang Pesta Miras

0
5

Gorontalo, Timur Times.com – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhan dan di tengah pandemi Covid-19, Polda Gorontalo terus menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran minuman keras, senjata tajam, perjudian maupun pelaku kejahatan jalanan.

Seperti Minggu (27/03/2022) dini hari, gabungan Satker (Satuan Kerja) Polda Gorontalo melaksanakan Operasi Pekat di wilayah Kabupaten Gorontalo, dimana petugas mendapatkan informasi adanya pesta miras yang dilakukan sekelompok pemuda di kelurahan Kayu Bulan Kecamatan Limboto.

Dengan di pimpin langsung AKP Syarlis, S.I.K, gabungan personel pun langsung menuju lokasi. Di lokasi tersebut, petugas mengamankan sekelompok pemuda yang sedang asyik menenggak miras.

Dari tangan para pemuda itu, petugas mengamankan barang bukti berupa beberapa botol minuman keras cap tikus dan juga bir.

Para pemuda itu kemudian diamankan di Mapolda untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. Mereka juga diwajibkan membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat tersebut.

AKP Syarlis S.I.K., menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi pekat guna menekan peredaran miras.

‚Äúdampak dari minuman keras tidak hanya merusak kesehatan para peminum tapi juga menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas seperti perkelahian maupun tindak kejahatan lainnya, dan kita harapkan dengan dilakukannya operasi Pekat ini bisa menekan segala penyakit masyarakat, terlebih jelang bulan suci Ramadhan,” ucap Syarlis.

(Adi)