Mamonto: Peringatan Isra’ Miraj Jadikan Sebagai Bentuk Introspeksi Diri

0
26

Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula lantai tiga kantor bupati dan dihadiri langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S Sos., MSi.,
Rabu (02/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul menyampaikan bahwa Peringatan Isra’ Miraj jangan hanya bersifat seremoni saja, tetapi dijadikan sebagai bentuk introspeksi diri dan bahan renungan agar kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW betul-betul terlihat.

“Rasa syukur dan bahagia yang sangat dalam yang kami rasakan, saya bersama Wakil Bupati Pak Oskar Manoppo yang masih konsisten melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan khususnya agama islam yaitu peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 Hijriyah Tahun 2022. Kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya harus sering kita laksanakan,” kata bupati.

Bupati juga mengajak kepada umat muslim agar tidak meninggalkan salat guna memperkokoh tiang agama dalam menjalani kehidupan di dunia.

“Salah satu hikmah dari peristiwa Isra’ Miraj adalah turunnya perintah atau kewajiban menjalankan sholat lima waktu. Karena sholat merupakan identitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta wujud pengabdian insan manusia kepada Sang Khaliq,” kata bupati.

“Semoga perayaan Isra’ Miraj ini mampu meneguhkan dan menjadi penguatan keimanan kita masyarakat dan Pemerintah Boltim sehingga berkah langit dan bumi akan dibukakan oleh Allah SWT kepada kita, dan semoga pula dapat menghimpun dan menyatukan kita untuk bersatu padu membangun daerah yang kita cintai ini,” tukasnya. (Djumadi Bawenti)

Baca Juga:   Bupati Bersama Ketua TP-PKK Hadiri Halal Bihalal di Desa Matabulu