GorontaloRagam

Peduli Masyarakat Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 1304-04/Tapa Berbagi Kasih

Gorontalo, TimurTimes.com – Seperti yang diberitakan sebelumnya cuaca ekstrim berupa hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur hampir seluruh Wilayah Gorontalo dan sekitarnya selama beberapa hari ini, Minggu 20 Maret 2022 menyebabkan meluapnya aliran sungai Bulango merendam pemukiman masyarakat yang berada di bantaran sungai Bulango di Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorobtalo, Senin (21/3/2022).

Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, merupakan salah satu Desa yang terdampak rendaman banjir akibat luapan air sungai Bulango, melihat situasi itu Danramil 1304-04/Tapa, Kapten Inf Reinhard Lahiya memerintahkan anggota Babinsanya atas nama Sertu Rinto dan Praka Afandi terjun langsung bersama Bhabinkamtibmas dan Basarnas Kabuoaten Bone Bolango membuat dapur umum serta membagikan nasi bungkus terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus memantau perkembangan aliran sungai Bulango dan masyarakat yang rumahnya masih terendam genangan air,” ujar Sertu Rinto Babinsa Koramil 1304-04/Tapa.

“Rumah masyarakat yang terdampak banjir ini sudah mulai berangsur surut, namun masyarakat belum bisa beraktifitas seperti hari biasanya, untuk aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat setempat saat ini yaitu sambil membersihkan rumah juga mengantisipasi apabila terjadi banjir susulan”, terangnya.

Danramil 1304-04/Tapa, Kapten Inf Reinhard Lahiya melalui Babinsa Sertu Rinto menambahkan, Musibah banjir tersebut mendapat perhatian dan empati dari semua kalangan termasuk TNI Kodim 1304/Gorontalo dan jajarannya termasuk Koramil 1304-04/Tapa dengan memberikan bantuan berupa nasi bungkus dari dapur umum yang di dirikan bersama sama Koramil 1304-04/Tapa yang bekerjasama dengan Bhabinkambtibmas dan Basarnas Kabupaten Bone Bolango beserta masyarakat.

“Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari kemarin ini lah yang menyebabkan meluapnya aliran sungai Bulango, sehingga masyarakat yang bermukim di bantaran sungai terendam hingga kurang lebih 50 Cm bahkan sampai ada yang masuk di dalam rumah, sehingga masyarakat masih belum bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ucapnya.

Baca Juga:   Bupati Sachrul Akan Dianugerahi Gelar Adat

Lebih lanjut Babinsa Sertu Rinto menjelaskan, Inilah wujud kepedulian kita sebagai aparat teritorial, kita harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi diwilayah binaan serta senantiasa berupaya membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh warga binaan.

(Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button