Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Pemkab Boltim Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI Perwakilan Sulut


Boltim, TimurTimes.com – Tersaji di lantai 3 Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (22/3/2022).

Agenda tersebut dalam rangka pemeriksaan rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Boltim Tahun Anggaran 2021.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menjelaskan terkait pemeriksaan LKPD dengan beberapa Undang-Undang sesuai amanah yang diberikan kepada BPK-RI.

 

“Pemeriksanaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, merupakan amanah yang diberikan kepada BPK-RI, berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang pembendaharaan negara, serta Undang-Undang Nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara,” kata Bupati Sachrul.

Bupati menyambut baik atas pelaksanaan rinci LKPD Kabupaten Boltim Tahun Anggaran 2021 ini.

“Oleh karena itu, pemerintah kabupaten menyambut baik atas pelaksanaan rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim Tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan BPK-RI, perwakilan Sulawesi Utara,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Papa Icat itu juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Boltim akan terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan yang ada di daerah.

“Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun,” ucapnya.

“Kita telah melakukan berbagai upaya agar dapat mempertahankan Opini terbaik atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Boltim, karena itu saya bertekad, berupaya dan berharap agar kita dapat mempertahankan Opini Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP, red) atas LKPD Tahun anggaran 2021,” sambung bupati.

Dalam situasi pemeriksaan saat ini, bupati mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak ada yang keluar daerah. kecuali ada keperluan yang mendesak.

Baca Juga:   Hadiri Hut Ke-14 Tribun Manado, Lumentut Beri Ucapan Selamat

“Dalam posisi saat ini saya mengimbau kepada seluruh SKPD agar jangan dulu ada keluar daerah kecuali ada keperluan yang mendesak,” kunci bupati.

(Advertorial)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button