GorontaloRagam

Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Ikuti Webinar


Gorontalo,TimurTimes.com – Dalam rangka menyambut HUT ke – 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Ny. Surry Amrin Ibrahim yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Ny. Andriana Ignatius Tri Joko Budi. S bersama pengurus ikuti Webinar.

Kegiatan itu tentang Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar, bertempat di ruang Puskodalops Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Pulubala -Gorontalo, Rabu (02/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Vicon dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes. Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya, “Saya harap dapat banyak manfaat dari acara ini. “Persit Sehat TNI AD Kuat, semoga kegiatan ini dapat berguna untuk kita semua,” terangnya.

Ketua Umum Persit juga mengajak untuk sama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Menurutnya, kesehatan mental yang baik untuk individu merupakan kondisi dimana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa, dan kondisi dimana individu dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya.

Setelah melaksanakan Vicon Webinar tersebut, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Ny. Andriana Ignatius Tri Joko Budi. S menyampaikan kegiatan webinar ini sangat bermanfaat bagi istri Prajurit TNI AD khususnya anggota Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK dalam berwirausaha kreatif.

“Hal ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup berkeluarga sehingga anggota Persit dan keluarganya lebih harmonis lagi dalam membina kehidupan berumah tangga,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Andriana Ignatius Tri Joko Budi. S mengatakan agar dapat menularkan ilmu yang baru saja didapatkan, baik kepada keluarganya sendiri maupun masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

“Dengan kegiatan tersebut harapannya anggota persit bisa menambah informasi dan pengetahuan tentang bagaimana cara Deteksi dini gangguan mental emosional dalam lingkungan keluarganya,” tandasnya.
(Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button