Desa  Bukaka Tersimpan Keindahan Yang Sangat Menarik

0
79

Boltim, Timur Times.com – Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tersimpan keindahan yang amat menarik. Tempat wisata yang terdapat di Desa Besutan Arfan Ibrahim ini, sangat memikat hati pengunjung dari luar daerah.

Keindahannya sungguh unik, terdapat kolam kecil dan airnya bening membuat Wisatawan tergiur. Di samping kolam kecil di hiasi batu-batu kecil dengan barmacam-macam warna terlihat seperti lukisan yang sedang menempel.

Darman Mabiyang, yang menjaga pintu masuk mengatakan bahwa pengunjung yang menyambangi tempat wisata Desa Bukaka kebanyakan dari luar daerah.

“Kalau lagi ramai, wisatawan yang datang, itu kebanyakan dari luar kampung, mereka dari Kotamobagu, Belang, Soyowan dan Basaan,” kata Mabiyang.

Di ujung kolam menghadap ke arah timur terdapat kolam Ikan Mas dan Ikan Mujair. Fenomena itu menambah daya tarik sehingga pengunjung ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Tempat wisata Bukaka sangat pas untuk bersantai dengan keluarga. Di sana juga terdapat kedai kopi sederhana milik Rusmin Limpong. Bagi penikmat kopi, di tempat Wisata Bukaka sudah tersedia dan harganya pun terjangkau.

“Kadang wisatawan yang datang langsung mampir kedai saya, mereka memesan kopi hitam,” ujar Limpong.

Selain kopi, juga tersedia pisang goreng, mie instan dengan berbagai rasa.

Salah satu pengunjung saat diwawancarai media ini mengaku jika bahwa Desa Bukaka sangat unik.

“Tempat ini kalau sudah sore dapa rasa sama deng musim salju memang unik ini Desa Bukaka,” kata wisatawan.

Jika ingin berlibur, ajak keluarga anda untuk menikmati keunikan Desa Bukaka. (JB)

 

Baca Juga:   Dinas Pertanian Bersinergi Dengan Polres Boltim Antisipasi Penyakit PMK