Dinas Pertanian Boltim usulkan Pengadaan Bibit Jagung di Kementan

0
27

Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pertanian mengusulkan pengadaan bibit jagung di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2022.

Kepala Dinas Pertanian Mat Sunardi mengatakan, untuk tahun ini pemerintah kabupaten sudah mengusulkan bantuan beni bibit jagung dan ada Delapan Ratus Lima Hektar lahan yang sudah diusulkan di Kementerian Pertanian melalui Dinastanak Provinsi.

“Untuk bantuan bibit jagung sudah diusulkan terakhir dan ada  805 hektar dari kementerian pertanian melalui Dinastanak Provinsi dan ketika bibit ada akan segera disalurkan ke poktan penerima oleh pihak ketiga di bulan Mei dan Juni, ” ujar Sunardi saat dikonfirmasi TimurTimes via telfon Sabtu (23/4/2022).

Ia juga mengimbau kepada kelompok Petani  yang menerima bantuan bibit jagung wajib ditanam guna untuk mendukung ketersediaan bahan pangan tersebut, karena bantuan sifatnya hanya subsidi biasa.

“Diharapkan kepada para petani yang nantinya akan mendapatkan bantuan beni jagung wajib ditanam guna mendukung ketersediaan bahan pangan jagung di lapangan, jangan ada yang memperjual belikan bibit bantuan pemerintah dan petani yang belum dapat agar bergabung dalam wada kelompok tani,  karena ini syarat utama yang harus dipenuhi,  juga kedepan menuju kemandirian agar petani mulai menyisipkan pendapatannya untuk pembelian beni jagung yang berkualitas karena bantuan sifatnya hanya subsidi biasa,” tutupnya. (JB)

 

Baca Juga:   Dinas Pertanian Bersinergi Dengan Polres Boltim Antisipasi Penyakit PMK