Bolmong RayaReligi

DMI Kecamatan Kotabunan Gelar Perayaan Nuzulul Quran Di Masjid An-Nur Bulawan


Boltim, TimurTimes.com- Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kotabunan bersama Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar perayaan Nuzulul Quran.

Agenda yang dihelat di Masjid An Nur Desa Bulawan pada Senin (18/4) itu, dihadiri langsung Ketua DMI Kabupaten Boltim Samsudin Dama, Kepala Seksi Bimas Islami Kementerian Agama (kemenag) Boltim Muhammad Makmur, staf khusus Bupati Abdul Johar Makangiras dan Camat Kotabunan Idrus Paputungan.

Pada kesempatan itu, Muhammad Makmur menyampaikan, peringatan Nuzul Quran tersebut merupakan salah satu hikmah untuk mempelajari berbagai kandungan yang tercantum di dalam Alquran.

“Malam ini kita diberi kesempatan oleh Allah Subhanahu Wataala untuk sama-sama memperingati Nuzulul Quran. Salah satu dari hikmah peringatan ini adalah, agar kita memiliki semangat untuk mempelajari, mengkaji dan mengamalkan isi kandungan Alquran,” ucap Makmur saat melakukan ceramah.

Nada serupa juga dilontarkan Ketua DMI Kecamatan Kotabunan Sofyan Atsauri Modeong. Ia memastikan, ke depan mereka akan melakukan kegiatan penguatan dan pembekalan kepada pengurus masjid, imam dan pegawai syarii.

“Usai Ramadan, pengurus DMI Kecamatan Kotabunan berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas dan kemampuan pegawai syarii se-Kecamatan Kotabunan. Kegiatan itu dimaksudkan agar dalam menjalankan tugasnya, pengurus masjid, imam dan pegawai syarii benar-benar dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan fikihnya,” ungkap Modeong.

Sementara itu, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama menuturkan, kegaiatan Nuzulul Quran tersebut juga dirangkaikan dengan agenda Safari Ramadan oleh DMI Kabupaten.

“Kegiatan Nuzulul Quran ini, DMI bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan yang disertai dengan Safari Ramadan DMI Kabupaten di Masjid Besar Kecamatan Kotabunan,” tandasnya.

Diketahui, dipenghujung kegiatan tersebut Ketua DMI Kabupaten Boltim yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, menyerahkan bantuan berupa penutup keranda dan baju koko kepada para Imam dan pegawai syarii Masjid An Nur Bulawan yang telah ditetapkan sebagai Masjid Besar di Kecamatan Kotabunan. (JB)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button