Bolmong RayaRagam

Kacang Disko Milik Mama Ratu Banjir Orderan


Boltim, Timur Times.com – Di Bulan Ramadhan 1443 H, pembuat Kacang Disko asal Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Banjir orderan.

Omset wanita bernama lengkap Lily Mokodompit, naik sepuluh kali lipat.
Saat diwawancarai media ini, Lily mengaku jika dirinya membuat Kacang Disko sesuai pesanan. “Nanti dong pesan baru kita bekeng supaya nda mo ta tahang di stoples,” kata Mokodompit, Selasa (26/4/2022).

Wanita yang akrab disapa Mama Ratu ini mengatakan, penjualan Kacang Disko dilakukan secara manual dan juga online melalui akun media sosial. “Jadi penjualannya secara manual dan juga ada online. Setiap hari banyak yang pesan melalui inbox,” ujarnya.

Pembuatan kacang disko dilakukan di rumah menggunakan bahan bahan berkualitas. Komposisi perpaduan antar bahan kue mulai tepung, gula, dan telur. Inilah yang menjadi kunci Kacang Disco digemari banyak orang karena rasanya cocok di lidah.

Selain Kacang Disko, Lily juga membuat macam-macam kue. “Selain Kacang Disko, ada juga yang memesan kue Srikaya dan Brownies. Mereka yang memesan ada yang dari luar daerah seperti Pulau Jawa,” tuturnya.

Di Tempat terpisah, Suami Lily,  Rinto Lakoro mengatakan, bahwa asal usul Kacang Disko berasal dari Bugis. Resepnya ia peroleh dari kakaknya.

“Nama Kacang Disko itu, dari Bugis. Resepnya diberitahu oleh kakak saya, dan kami mencobanya, ternyata sangat disukai banyak orang,” singkat Lakoro.

Kacang Disko dibanrol dengan harga Rp130.000 per stoples besar dan untuk ukuran stoples kecil harganya Rp70.000.

(Djumadi Bawenti)

 

 

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button