Bolmong RayaPendidikanReligi

Kembangkan Talenta Pelajar, SDN 1 Bukaka Gelar Pekan Kreativitas Siswa


Boltim, Timur Times. com – Dorongan motivasi kepada para siswa dalam mengembangkan keahlian diberbagai bidang kreativitas diperagakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Beragam telenta tersebut di antaranya, kesenian, olahraga, teknologi dan keagamaan.

Minat dan bakat siswa dan siswi ini terlihat pada agenda pekan kreativitas siswa yang digelar oleh SDN I Bukaka, Selasa (12/4/2022).

Kepala Sekolah SDN 1 Bukaka Hj. Nurbatin Djola S.Pd., melalui guru agama islam Faruk Dali S.Pd., menuturkan, kegiatan ini merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan oleh setiap sekolah.

“Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi para siswa untuk terus mengembangkan talenta dan kreativitas dengan melakukan kegiatan kesenian, olahraga, teknologi, keagamaan dan lain sebagainya,” ujar Dali.

Dituturkan Faruk, SDN 1 Bukaka melaksanakan pekan kreativitas siswa ini dengan memusatkan pada kegiatan keagamaan, karena mengingat jadwal tersebut berada pada bulan April yang dimana bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.
“Kegiatan yang disusun yaitu Tadarus Alquran, Salat Duha berjamaah dan buka puasa bersama yang dilaksanakan pada tanggal dua belas sampai empat belas April,” terang penanggung jawab kegiatan ini.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melatih kepribadian para siswa untuk lebih mementingkan nilai-nilai agama.

“Semoga kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa untuk mengedepankan nilai-nilai agama, sehingga menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanhu wataala,” tuntasnya. (JB)

 

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button