Matangkan Rencana Pelebaran Jalan, Bupati Sachrul Datangi Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR

0
39

Jakarta, Timur Times.com – Upaya melakukan peningkatan jalan Nasional di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten. Selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program nasional percepatan pembangunan.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.sos., MSi., kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan di kementrian PUPR dengan mendatangi Direktur preservasi jalan dan jembatan kementrian PUPR, Selasa, (19/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut kembali dibahas rencana pelebaran jalan Modayag SinisirĀ dan Buyat Tutuyan. Seperti yang dijelaskan oleh Bupati Boltim sam sachrul mamonto di depan direktur Reservasi jalan dan jembatan wilayah II, bahwa panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hanya 80- an kilo jadi harus ada yang ditingkatkan.

Bupati juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur (22 M) yakni ruas jalan Modayag dan Buyat Tutuyan.

Orang Nomor Satu Boltim ini juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di Kabupaten Boltim kepada Dir Reservasi wilayah jalan dan jembatan.

Sementara itu Direktur reservasi, Tomas A, mengungkapkan, bahwa pada dasarnya pihak kementrian sudah mengetahui rencana tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang 7 meterĀ  maupun yang 4 lajur 22 meter.

“Kementrian sudah menyiapkan angaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah,” ujar Direktur Reservasi. (JB)

 

Baca Juga:   Puluhan CPNS Boltim Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan