Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanRagam

Peduli Sesama, Pemkot KK Serahkan Bantuan di Motongkad Utara


Boltim, Timur Times.com – Pemerintah Kota Kotamobagu (KK) memberikan bantuan bagi korban bencana banjir di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat, (8/4/2022).

Usai memberikan bantuan, Walikota KK, Ir. Hj, Tatong Bara, melalui Asisten II Siti Rafika Bora, mengharapakan agar apa yang diberikan Pemkot KK dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir.

“Tidak ada satu manusia pun yang menginginkan musibah, tentu dengan adanya Kejadian ini, kami dari Pemerintah Kota Kotamobagu mewakili Ibu Walikota yang berhalangan untuk hadir berbagi kesusahan dengan warga yang tertimpa bencana alam yang ada di Motongkad ini, supaya meringankan beban dari korban bencana alam ini,” kata Rafika.

“Kami membawa beberapa bahan-bahan kebutuhan termasuk peralatan salat apalagi menyambut bulan suci ramadan seperti ini.
Sementara di Motongkad ini kami ketahui bersama bahwa sebagian besar adalah muslim di sini, sehingga tentu kami juga harus memperhatikan.
Insya Allah niat baik dari pemerintah Kota Kotamobagu untuk meringankan beban dari korban bencana alam yang ada di Desa Motongkad, bisa bermanfaat untuk meringankan beban,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, melalui Asisten ll MR Alung, sangat bersyukur atas perhatian serta empati Pemkot KK.

“Kami dari pemerintah Bolaang Mongondow Timur sangat bersyukur karena saudara tetangga kita bagian dari Bolaang Mongondow Bersatu Kota Kotamobagu punya empati terhadap bencana yang timbul di daerah kita khususnya Desa Motongkad Kecamatan motongkad,” tutur Alung.

“Dengan adanya bantuan ini maka masyarakat yang terdampak banjir kemarin merasa berkurang beban mereka, karena tersentuh dengan bantuan-bantuan yang sudah masuk apalagi di bulan ramadan ini. Insya Allah rezeki akan bertambah dan kita semakin solid dalam hal kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.

Baca Juga:   Terkait Bantuan UMKM, Damopolii: Aparat Desa Yang Sengaja Memasukan Permohonan Akan Dianulir

Diketahui,  penyaluran bantuan tersebut, Asisten II Rafika Bora, didampingi Kaban BPBD Alfian Hasan, Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta,  Kadis Pendidikan Rukmi Simbala,
Kadis Lingkungan Hidup Bambang Ginoga, serta Camat Kotamobagu Utara dan Camat Kotamobagu Timur. (Advertorial)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button