Bolmong RayaPendidikan

Kadis Dikbud Boltim Berikan Pembekalan Kepada 523 Guru Kontrak


Boltim, Timur Times. com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar rapat pembekalan  Guru Kontrak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (20/5/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Boltim, Yusril Damopolii, mengatakan, ada 523 tenaga Guru Kontrak untuk pembekalan dalam rangka memaksimalkan kinerja masing-masing dan harus memahami tugas dan fungsi sebagai tenaga pendidik di setiap sekolah.

“Dari Dinas Pendidikan menerapkan pembekalan jika mereka betul-betul memahami dalam rangka memaksimalkan kerja mereka masing-masing agar mereka memahami tentang tugas pokok dan fungsi mereka selaku tenaga Pendidik dan pendidikan,” ujar Damopolii.

Ia juga mengimbau kepada Guru Kontrak atau tenaga pendidik agar melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

“Himbawan saya tentu laksanakan tugas itu semaksimal mungkin dan selanjutnya tentu Pemerintah Daerah termasuk bupati akan senantiasa mengevaluasi kinerja dari guru kontrak sehubungan dengan evaluasi itu tentu ada hubungannya dengan tugas dan tanggung jawab  dari tenaga kontrak yang sudah ditempatkan di setiap sekolah,” imbau Damopolii.

Yusril berharap nantinya  Guru Kontrak akan mampu memenuhi kebutuhan mengajar di setiap sekolah karena Boltim masih kurang tenaga pendidik dan kependidikan.

“Harapannya pasti bahwa mereka ini nantinya akan mampu memenuhi kebutuhan dalam rangka melaksanakan pres belajar dan mengajar di setiap sekolah karena memang diyakini Boltim ini masih kurang tenaga pendidik tentu dalam pengangkatan guru kontrak ini mereka sebernarnya menjadi jawaban kekurangan yang ada lebih dari itu keberadaan mereka di lapangan nanti tentu sangat diharapkan agar kebutuhan tentang tenaga pendidik dan kependidikan itu dengan kehadiran guru kontrak dan operator kontrak itu terpenuhi. Oleh sebab itu saya berharap laksanakan tugas sebaik mungkin sebagaimana yang di sampaikan pak bupati sehubungan keinginan  bersama untuk membangun Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang kita cintai,” pungkasnya.

Baca Juga:   Musrenbang Kecamatan Kotabunan Sukses Digelar

(Jumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button