Bolmong RayaReligi

Bupati Sachrul Lepas 30 Kafilah Boltim MTQ ke-29 Tingkat Provinsi


Boltim, Timur Times.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melepas 30 kafilah Boltim yang akan mengikuti Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Agenda tersebut dihelat di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Desa Modayag, Minggu (12/6).

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengatakan, dirinya sangat bahagia karena bisa bertemu kembali bersama generasi-generasi Qurani yang sebentar nanti akan mengharumkan nama Boltim pada event tingkat Provinsi Sulut.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan kafilah untuk mewakili daerah ini,” ucap Mamonto.

Dituturkan Sachrul, kegiatan MTQ yang setiap dua tahun dilaksanakan ini mengemban misi yang sangat mulia dan strategis, yaitu wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alquran sehingga Alquran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarumi kehidupan di dunia terutama menghadapi pengaruh globalisasi bagi umat Islam, utamanya bagi anak-anak generasi muda sebagai penerus bangsa.

“MTQ diharapkan dapat mencetak generasi Qurani yaitu generasi yang mencintai bentuk Alquran, mencintai seni lagu dan tulisan Alquran, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntunan pengalaman nilai dan dan ajarannya serta mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Alquran,” ujarnya.

Keikutsertaan dalam MTQ ini kata Bupati, harus dijadikan sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Alquran, sehingga akan membawah mereka bahagia dunia akhirat serta daerah senantiasa mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah Subhanahu Wataala dan dijauhkan dari segalah mara bahaya dan bencana.

“Anak-anakku dan para official yang saya cintai dan banggakan, saya optimis kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan dapat berbicara banyak pada MTQ tingkat Provinsi nanti, walau sebenarnya waktu persiapan kita menghadapi MTQ ini sangatlah singkat,” tegas Bupati.
Atas nama pemerintah dan masyarakat Boltim Bupati menyampaikan doa, semoga mereka semua senantiasa dilindungi, dijauhkan dari virus Covid-19, diberkahi serta diberikan kemudahan, kesehatan dan kekuatan hingga hingga akhir kegiatan dan dapat meraih juara serta prestasi terbaik.

Baca Juga:   Bupati Sachrul Terima Penghargaan Atas Capaian WTP Ke-9

“Bismillahi Rahmani Rahim, kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur saya lepas dengan resmi untuk mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 di Kota Bitung. Selamat jalan dan selamat berlomba, semoga Allah Subhanhu Wataala akan memberikan hasil yang terbaik bagi kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” tandasnya. (Jumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button