Bolmong RayaReligi

Bupati Sachrul: Tidak Menyimpan Dendam Itu Baik Bagi Kita


Boltim, Timur Times. com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menghadiri acara Halal Bihalal di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan Minggu (5/6/2022).

Kegiatan yang digelar di Masjid Miftahul Jannah buyat itu bupati didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan pentingnya bersilaturahmi.

“Malam ini intinya kita merayakan halal bihalal, arti dari halal bihalal itu adalah menyambung silaturahmi. Menyambung tali silaturahmi ada dua, pembuka pintu rezeki dan perpanjang usia. Inya Allah bagi siapa yang mempercaya itu Allah akan kabulkan doa-doa kita dan tidak percaya tentu Allah akan pendekkan umur-umur mereka dan akan tutup rezeki mereka karena itu jelas, “kata bupati.

“Sesungguhnya ramadan ini telah lewat sudah sebulan lebih lewat, biasanya orang saling memaafkan dan bersilaturahmi itu hanya setelah bulan ramadan tapi sebenarnya tidak, setiap hari kita bisa melakukan itu, saling mengunjungi, saling bersilaturahmi kalau ada yang masih baku-baku salah saling meminta maaf karena meminta maaf itu adalah baik. Tidak menyimpan dendam itu baik bagi kita, “sambung bupati.

Bupati Sachrul mengatakan untuk bersilaturahmi mari kita  saling memafkan dan itu sangat diutamakan di dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Karena dalam setiap keseharian kita pasti ada salah kata mungkin membuat ketersinggungan tapi dengan kita melakukan silaturahmi seperti ini akan banyak keberkahan yang kita dapat, ” ujar bupati.

“Saya datang bersama tim pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sekaligus juga ada anggota DPR yang mendampingi. Tim ini terdiri dari seluruh kepala SKPD yang hadir pada malam hari ini. kenapa saya membawah mereka, kenapa harus saya membawah rombongan ini, yang pertama saya ingin mereka bersilaturahmi dengan Bapak Ibu yang ada di Buyat bersatu. Yang kedua saya ingin bapak ibu mengenal setiap pejabat-pejabat di pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang ketiga ketika ada permintaan dari bapak ibu tentang apa saja yang ada di sini tentu mereka bisa menjawabnya langsung. Sekarang mereka ada disini dan nanti sebentar mungkin ada permintaan dari masyarakat akan dijawab langsung oleh kepala-kepala dinas, “imbuh bupati.

Baca Juga:   Distan Boltim Bersama BPS Lakukan Sensus Pertanian Serentak

Saya datang bersama bersama jajaran SKPD mau mengajak Masyarakat untuk berdialog ucap orang nomor satu di Kabupaten Boltim.

“Pada kesempatan ini saya ingin menggunakan untuk berdialog dengan bapak ibu sekalian. Dialog ini baik artinya ada feedback antara yang memberikan pidati dan yang mendengar, tidak hanya satu arah tapi ada feedback, ada manfaat ketika kita berdialog, saya ingin entah kepala desanya, entah masyarakatnya, mari maju kedepan torang gunakan malam ini sama-sama torang berdialog untuk kemajuan Bolaang Mongondow Timur, jangan takut-takut maju kedepan suarakan apa yang kalian ingin suarakan, karena kebetulan bupati ada disini dan seluruh pejabat eselon dua ada disini, “tutur bupati.

“Saya ingin ada tokoh-tokoh masyarakat yang datang untuk menyampaikan uneg-uneg atau apa saja kepada saya dan kita akan jawab langsung di tempat ini, supaya nda talalu banyak janji, kita mo kase baku dapa deng yang pegang-pegang program,” pungkasnya.

(Advertorial)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button