Bolmong RayaPendidikan

Disdikbud Boltim Akan Memfasilitasi Jaringan Internet Sekolah Yang Berada di Desa


Boltim, Timur Times.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memfasilitasi penguatan internet sekolah di desa-desa untuk tahun ini.

Hal tersebut dilontarkan Kepala Dinas Dikbud Yusril Damopolii, Selasa (7/6/2022).

“Tentu ini sebagai pendukung dalam kegiatan pengajaran dan pembelajaran guru dan siswa dan ini juga sangat berpengaruh dalam mendapatkan update informasi dari berbagai sumber yang tentu juga akan menambah kualitas siswa dan guru,” ujar Damopolii.

Dia mengatakan, ada beberapa sekolah yang layak untuk difasilitasi. Seperti yang ada di Desa Matabulu, Jiko Belanga, Kokapoy, dan Bukaka.

“Memang sekolah di desa seperti ini sangat layak untuk mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah, dalam hal jaringan internet,” ungkap Damopolii.

Yusri menjelaskan, sekolah yang berada di daerah, belum tersentuh oleh jaringan internet, bisa menggunakan jaringan WIFI dan itu sudah masuk dalam Dana Bos.

“Dana BOS bisa digunakan untuk membiayai pelayanan jaringan yang di sekolah seperti WIFI, dan itu sudah masuk dalam BOS,” pungkasnya. (Jumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button