Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Distan Boltim Bersama Bidang Penyuluhan Gelar Pelatihan Tematik 


Boltim, Timur Times.com – Dinas Pertanian (Distan) bersama Bidang Penyuluhan Dance J. Ratag, S. PT Timur (Boltim) menyelenggarakan kegiatan pelatihan tematik di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sebagai home base para penyuluh dan petani di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (23/6/2022).

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi, S.PKP., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka percepatan akselerasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Petani di lapangan pembangunan pertanian dan harus selalu diasah agar mampu menjalankan fungsi dengan baik.

“Hari ini kami memulai penyelenggaran di BPP Kecamatan Kotabunan dan BPP Kecamatan Tutuyan. Tim teknis sesuai dengan keahlianya telah dibagi dan  ditugaskan sebagai fasilitator pelatihan di masing-masing Kecamatan untuk melaksanakan pelatihan tematik ini. Saya tegaskan pelatihan ini harus mampu memberikan solusi atas persoalan teknis yang ada di lapangan karena teknis adalah urusan kita,” ujar Sunardi.

Sunardi juga memberikan motivasi kepada para petani agar selalu bersemangat mengikuti kegiatan yang tersebut.

“Saya memberikan motivasi kepada semua peserta agar jangan hilang semangat untuk berbuat yang terbaik, dan bagi para petani jangan berhenti semangatnya utuk bertani, karena kalian adalah para pahlawan-pahlawan pangan terdepan. Dan harapan dalam kegiatan ini agar petani dan petugas lapangan dapat maksimal, fokus, dan serius dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan ini,” pinta Sunardi.

“Pelaksanaan pelatihan ini dimulai dari BPP Kecamatan Kotabunan dan BPP Kecamatan Tutuyan, dan besok rencananya di BPP Kecamatan Motongkad dan BPP Kecamatan Nuangan, dan hari berikutnya lagi akan diakhiri di BPP Kecamatan Mooat, Modayag, dan Modayag Barat,” sambungnya.

Ia berharap kepada petani agar memperhatikan materi pelatihan yang diberikan karena hal ini akan menjadi kebutuhan di lapangan nantinya.

“Saya berharap materi inti pelatihan yang kami angkat untuk disajikan di 7 BPP yang tersebar di setiap kecamatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyajikan materi-materi yang diambil dari usulan masing-masing BPP, sehingga materi pelatihan yang kami sajikan relevan dan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” pungkasnya.
(Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Puluhan Sangadi Boltim Lanjut Studi Tiru di Desa Cibiru Kabupaten Bandung

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button