Panji Yosua P/KB GMIM Kanaan Periode 2022 – 2027 Dilantik Tamburian

0
26

Tomohon, Timurtimes.com – Pengurus Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Kanaan periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Kanaan Pdt. Denny M Tamburian, S.Th., Minggu (19/06/2022).

“Jemaat Yesus Kristus, dalam ibadah saat ini akan dilantik Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM Jemaat Kanaan Uluindano,” Ucap Tamburian.

Sebelum dilantik Tamburian menegaskan, perlu dipelajari bersama apa yang menjadi tugas, tanggung jawab dan wewenang Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM.

Menurut Tamburian, pada dasarnya semua sidi jemaat terpanggil untuk bekerja di ladang Tuhan, khususnya untuk mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat kepada manusia dan melayani sesama manusia.

“Namun ada orang yang mempunyai tugas, tanggung jawab dan wewenang khusus, yaitu mereka yang diteguhkan sebagai Pelsus, yang ditetapkan sebagai pekerja GMIM, yang dilantik sebagai anggota komisi, badan, urusan pelayanan, panitia, tim kerja, dan yang diutus.

Walaupun tugas, tanggung jawab dan wewenang dari orang-orang ini berbeda-beda, namun semua mempunyai maksud dan tujuan yang sama, yaitu bekerja untuk Tuhan, tutup Tamburian.

Usai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Wakil Ketua BPMJ GMIM Kanaan Ferry Makalew dan Penyerahan Pataka oleh Wakil Komandan Rayon Panji Yosua GMIM Tomohon Tommy Kaunang, kepada Komandan Panji Yosua P/KB Jemaat GMIM Kanaan Servie Sakul.

Dalam sambutannya Wakil Komandan Rayon Panji Yosua GMIM Tomohon Tommy Kaunang meminta pengurus Panji Yosua P/KB Jemaat GMIM Kanaan kibarkan dan besarkan Panji Yosua dengan penuh semangat dan semangat kebersamaan melayani.

“Mari sama-sama kita menjaga, membangun dan besarkan Panji Yosua di medan pelayanan. Kita kibarkan, kobarkan, dan kabarkan Injil Kristus, “ungkap Tommy Kaunang.

Pada kesempatan ini Kaunang juga mengajak pengurus Panji Yosua P/KB GMIM Kanaan  menjadi teladan. Kuatkan persatuan, tingkatkan sinergitas antar pengurus dan anggota dalam menjaga gereja dan jemaat.

“Tugas Panji Yosua adalah menjaga, melindungi gereja dan jemaat. Oleh karena itu kita perlu tingkatkan dan perkuat sinergitas untuk persatuan GMIM,” pungkasnya.

Turut Hadir Komandan Panji Yosua GMIM Wilayah Tomohon IV Robby Taroreh dan wakil Komandan Noldy Sampul, Komandan Panji Yosua GMIM Imanuel Walian Raymon Umnoh, wakil Komandan Okta Aror dan Kastaf Yapi Lasut.

Diketahui daftar pengurus yang dilantik,
Sebagai penasehat : Frans P. Sumampouw,
dan Alfiano A. Silahoy.

Penanggung jawab Komisi :
Pnt. Jusuf Ch. Rumende, Harry Simbar,
Denny F. Lumenta, Jeanry Lumi, dan Herman Wuisan.

Komandan : Servie Sakul

Wakil Komandan : Sonny A. Aror

Kepala Staf Jemaat : Adrianus R. Pusungunaung

Biro Bela Negara : Joutje Timbalo

Biro Anti Teror dan Narkoba : Calvin Wowiling

Biro Retorika dan Propaganda : Franke Gigir

Biro Mobilisasi Masa : Maikel Pitoy

Biro Politik, Hukum dan HAM : Christian Mawikere

Biro Finansial dan Perbekalan : Aldo Kalalo

Biro Analisa dan Strategi : Andy Supit

Biro Mental dan Spiritual : Tommy Adjadan

Biro Pendidikan dan Latihan : Viksmart Legi

Komandan Pasukan khusus : William Suprapto.

Anggota Pasukan Khusus : Adi Sukiman, Juliano Mukuan, Christian Masangari, Andreas Suprapto, Jimmy Sangi, Frans Mongi, Ferdinan Turang dan Mario Wowor. (Etzar Tulung)