Bolmong RayaRagam

Peduli Korban Bencana Minsel, PMI Boltim Gelar Penggalangan Dana


Boltim, Timur Times.com – Penggalangan dana dari Timur Totabuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus mengalir. Hantaman abrasi laut di pantai Amurang pada pekan lalu itu, memantik kepedulian publik Jazirah Utara Selebes. Salah satunya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Aksi kemanusiaan ini pun diperagakan Palang Merah Indonesia (PMI) Boltim. Sejenak mendengar musibah tersebut, kontan melancarkan pergerakan di sejumlah area.

Usai menghilir Ibu Kota Boltim, aksi ini kembali dilakukan di Jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan. Kendaraan yang melintasi jalan tersebut pun, menjadi bidikan mereka, Kamis (23/6/2022).

Salah satu relawan PMI Boltim, Putri Regina Tumiwa, menuturkan, penggalangan dana ini sudah dimulai sejak minggu lalu di Desa Tutuyan, kemudian dilanjutkan di Desa Kotabunan dan akan berakhir di Desa Nuangan pada besok hari.

“Kami dari Palang Merah Indonesia Boltim, turun aksi untuk membantu korban bencana yang ada di Amurang. Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari ke depan, dan kami sudah melapor di Kecamatan,” ujar Tumiwa.

Wanita berparas cantik ini pun berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Amurang yang terdampak abrasi laut.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana di Kabupaten Minahasa Selatan. Masyarakat Boltim sangat membantu penggalangan dana ini kepada teman-teman kita, saudara-saudara kita yang ada di Amurang,” tandasnya.

Diketahui, selain melakukan penggalan dana di jalanana umum, PMI Boltim juga melakukan door to dor ke rumah-rumah warga yang ada di Desa Kotabunan bersatu.
(Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Perayaan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Kotabunan Meriah

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button