Bolmong RayaPendidikanPolitik dan Pemerintahan

Pemkab Boltim Lakukan Kerja Sama Dengan Unsrat Manado


Boltim, Timur Times.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Universitas Sam Ratulangi Manado, melalui Memorandum of Understanding (MoU), yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., dengan Rektor Unsrat, Prof. DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA di Gedung Rektorat Unsrat, Selasa (7/6/2022).

Penanda tanganan MoU disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah, Ir. Sonny Warokka, M.Sc, P.hd, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, SH., MH., Sekwan Afandi Abdul, SE., Kadis PUPR, Haris Sumanta, Kabag Umum, Abdal Mamonto, SE., serta jajaran dari Pemda Boltim dan dari Unsrat disaksikan oleh, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof. DR.Ir. Sangkertadi, DEA, DR. Ir. John Tasirin, MSc, bersama jajaran.

Dari Unsrat, ruang lingkup kerjasama yakni, Pemerintahan, Pembangunan, Administrasi, Sosial Ekonomi, Kelembagaan, dan Kesejahteraan Rakyat melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Bupati dalam sambutan mengatakan, Kerjasama ini sangat penting, anak-anak Bolaang Mongondow Timur bisa mendapat pendidikan disini (Unsrat), kemudian bagaimana mereka pulang membawa sumberdaya yang dimiliki untuk membangun Bolaang Mongondow Timur. ada beberapa tenaga ahli yang dibutuhkan dari Unsrat untuk membantu Bolaang Mongondow Timur dalam hal teknis,” kata Bupati Sachrul.

Bupati juga mengatakan, sudah membicarakan dengan Sekda dan para asisten untuk memberikan beasiswa dari APBD, terutama jurusan Kedokteran baik S1 (Strata 1) maupun (Dokter) Spesialis.

Rektor Unsrat, Prof. DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim. Kata dia, Unsrat menjadi tempat pendidikan baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya.

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

“Terima Kasih kepada Bupati yang juga alumni Unsrat. Kerjasama ini merupakan rangkaian baik dan dibutuhkan. Unsrat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya, termasuk apabila ada staf Pemda Boltim yang ingin melanjutkan ke jejang lebih tinggi. Saya berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan,” ucap Kumaat. (Advertorial)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button