Bolmong RayaRagam

Pemkab Boltim Serahkan Bantuan Bencana Untuk Pemkab Minsel


Boltim, Timur Times.com – Wujud kepedulian terhadap bencana alam abrasi yang terjadi di pesisir pantai boulevard Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu 15 Juni kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan sejumlah bantuan pada Senin (27/6/2022).

Bantuan tersebut diterima langsung dilokasi posko oleh Pemda Minsel yang di wakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Bagian (Kabag) Sosial Kabupaten Minsel.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Boltim, Imran Golonda.

“Penyerahan bantuan pasca bencana di Kabupaten Minahasa Selatan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, diwakili oleh tiga Dinas masing masing: Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pariwisata dan diterima langsung di lokasi posko oleh Pemda Minsel di wakili oleh Kepala BPBD dan Kabag Sosial Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Golonda.

Bantuan yang diserahkan kata Golonda, berupa susu, perlengkapan anak-anak sekolah, beras, dan makanan siap saji.

“Adapun barang-barang yang diserahkan yaitu, susu bayi 130 box, susu balita 232 box, susu ibu hamil 30 box, susu ibu menyusui 39 box, kasur busa 15 unit, bantal 15 buah, tas sekolah 20 buah, ATK anak-anak sekolah 20 buah, beras 10 karung, dan mie Instan 15 Dus,” beber Golonda.

Ia menambahkan, terkait penyerahan bantuan tersebut, Pemkab Minsel menyampaikan terima kasih kepada Pemda Boltim.

“Pemkab Minahasa selatan menyampaikan banyak terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah membantu dan meringankan beban dari masyarakat Minsel yang terkena bencana,” tukas Golonda.
(Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   I2P Boltim Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Manado

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button