Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Penuhi Perintah UU Dinas Pertanian Boltim Susun Ranperda


Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam  upaya mewujudkan kepatuhan tehadap perundang-undangan dimana setiap daerah baik propinsi kabupaten kota harus mempunyai Perda LP2B (Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan) oleh UU no 41 tahun 2009.

Kepala Dinas Pertanian Mat Sumardi mengatakan, hal ini untuk lebih meningkatkan dan menunjang ketersediaan lahan-lahan agar berpotensi dengan baik khususnya  bahan pangan di Daerah Boltim.

“Ini yang dimaksud untuk memberi perlindungan atas lahan-lahan produktif khususnya lahan sawah dan beririgasi. Dan daerah potensi persawahan yang tujuannya untuk menunjang ketersedian bahan pangan beras di Indonesia dan Kabupaten Kota terlebih khusus di wilayah Boltim,” ujar Sunardi, Jumat (3/6/2022).

Dia mengimbau kepada petani sawah agar lebih mengikuti persyaratan untuk mencukupi kebutuhan air dari Jaringan Irigasi karena ini menjadi perhatian dari pemerintah.

“Imbawan saya di sisi lain cetak sawah baru terbatas dan perlu persyaratan yaitu kecukupan tersedianya air dan jaringan irigasi. Kebutuhan akan pangan menjadi perhatian pemerintah karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak,” pungkasnya.

(Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button