HukrimMinahasa Raya

Sambut HUT Bhayangkara ke -76, Jajaran Polres Tomohon Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

Tomohon, Timur times. Com – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 76, Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menggelar upacara ziarah dan tabur bunga jajaran Polres Tomohon, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Rabu (29/06/2022) jam 07.00 wita.

Perangkat upacara dalam agenda tersebut,
Inspektur upacara Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., PA Upacara
Iptu. Julio Jagratara Tampoi, S.H., Komandan Upacara Ipda. Endrike Sumual, S.H.

Perangkat upacara lainnya, Pengawal tugu Bripka. Ferdinand Wowor, Bripda. Laban Daniel Masoben, Pembawa karangan bunga Bripda. Rainer Reikhart Besebire, Bripda. Hayyun Rumasukun dan Pembawa tabur bunga Briptu Devy Turangan.

Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Dina Arian Primadanu melaksanakan tabur bunga di makam purnawiran Polri yang ada di TMP.

Pada kesempatan itu Kapolres Tomohon mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 76

“Kegiatan dikandung maksud untuk mengenang apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu atau para pahlawan, sehingga kita bisa ada saat ini dengan situasi dan kondisi saat ini,” ucapnya.

Kapolres berharap, dengan moment ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI, menumbuhkan jiwa juang yang tinggi, memberi semangat yang baru dalam melaksanakan tugas khususnya bagi Personil Polri, terlebih lebih khusus lagi yang ada di jajaran Polres Tomohon.

“Karena kita tinggal melanjutkan apa yang sudah di rintis oleh para pendahulu kita, sehingga ke depan nantinya Polri khususnya jajaran Polres dapat melakukan yang terbaik terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya rasa aman dan damai,” lanjutnya.

Baca Juga:   Meriahkan HUT Proklamasi Ke-77, Kelurahan Taratara Tiga Gelar Berbagai Lomba

“Dukungan semua pihak sangat diharapkan, sehingga apa yang telah direncanakan untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud,” pungkasnya.

Hadir sebagai peserta upacara, Satu regu PJU, Satu regu PA, Satu regu gabungan staff,
Satu regu Sat Samapta bersenjata, Satu regu gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Resnarkoba serta Satu Regu Bhayangkari.

Diketahui, hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Dina Arian Primadanu, Waka Polres Kompol. Ferdinand Runtu, S.H., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Mary F. Runtu, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Perwakilan Perwira dan Brigadir, serta Pengurus Bhayangkari cabang Tomohon. (Etzar Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button