Lingkungan dan KesehatanMinahasa Raya

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Tomohon Bersama PMI Gelar Donor Darah

Tomohon, Timur Times.com – Dalam  rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -76, Kepolisian resor Tomohon menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Selasa (07/06/2022) di Aula Parama Satwika Polres Tomohon.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, dan dipantau langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H dan Waka Polres Kompol. Ferdinand Runtu, S.H.

Kapolres mengatakan, sangat
bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas penyertaan-Nya, sehingga kegiatan donor darah hari ini boleh berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada PMI Kota Tomohon, yang dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Tomohon ibu Syerly Adeline Sompotan yang boleh membantu menyediakan tenaga medis dalam pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Tomohon,” tuturnya.

Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., Waka Polres Kompol Ferdinand Runtu, S.H., bersama PA, Brigadir, PNS, Bhayangkari dan PNS Kajari Tomohon ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan donor darah hari ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 76. Dan hari ini seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan donor darah.

“Ke depan masih ada kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan, menjelang hari Bhayangkara ke – 76 antaranya lomba menembak, olahraga bersama dengan instansi terkait, baksos dan bansos serta kegiatan lainnya,” sambung Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih juga kepada Kajari Tomohon yang sudah mendukung dan ambil bagian dalam pelaksanaan donor darah.

“Hari ini dalam kegiatan donor darah, Polres Tomohon boleh mengumpulkan 32 kantong darah, semoga setetes darah yang didonorkan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., Ketua cabang Bhayangkari Tomohon Ny. Dina Arian Primadanu, Waka Polres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, S.H., Wakil ketua Bhayangkari cabang Tomohon Ny. Mary F. Runtu, Kasipidum Kajari Tomohon Dapot Manurung, S.H., Ketua PMI Kota Tomohon Sherly A. Sompotan, PA, Brigadir, ASN Polres Tomohon, ASN Kajari Tomohon dan Pengurus cabang Bhayangkari Tomohon. (Etzar Tulung)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button