Bolmong RayaPendidikan

81 PPI Boltim Dikukuhkan, Kadispora Berharap Sifat Disiplin Ditanamkan


Boltim, Timur Times.com – Sebanyak 81 pengurus serta anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dikukuhkan.

Puluhan PPI ini, dikukuhkan oleh Ketua PPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hendro A. Kawatak, S.T., yang digelar di aula lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (4/7/2022).

Dari amatan media ini, pengurus dan anggota PPI terdiri dari siswa-siswi terbaik yang ada di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA-SMK) Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Boltim, Sogol Mamonto, mengatakan, bahwa hari ini (4 Juli 2022,red) Purna Paskibraka telah dikukuhkan dan tahun depan akan ada lagi pengukuhan. Kadis juga mengucapkan rasa syukur atas partisipasi dari PPI.

“Kami sangat bersyukur atas partisipasi dari PPI Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai dari awal hingga pelaksanaan pada hari ini, dan untuk Purna Paskibrakan tahun depan akan ada lagi pengukuhan. Karena hari ini adalah pengukuhan pertama,” ujar Mamonto, saat diwawancarai sejumlah pewarta.

Ia mengatakan, untuk program ke depan akan dilaksanakan dan kepada Purna Paskibraka, agar menanamkan sifat disiplin.

“Untuk program tiap tahun akan tetap dilaksanakan dan harapan saya kepada Purna Paskibraka yang baru di kukuhkan, pertama lebih ditanamkan disiplin dalam rangka program PPI ke depan,” ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Purna Paskibraka Indonesia Boltim Ny. Seska Ervina Budiman, Ketua PPI Sulut Hendro A. Kawatak, Ketua PPI Boltim Edwin Damopolii, Asisten ll M.R. Alung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Sogol Mamonto, Kapolres Boltim yang diwali salah satu anggota Polri, serta sejumlah anggota Koramil Kotabunan. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button