Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Bagian Dari Memeriahkan TIFF 2022, Festival Kuliner Bakal Digelar

Tomohon, Timurtimes.com – Dalam rangka memeriahkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, panitia pelaksana bakal gelar Festival Kuliner.

Hal itu dikatakan Koordinator Festival Kuliner Royke Roeroe kepada media ini, usai kegiatan technical meeting di MPP Wale Kabasaran Tomohon, Kamis (21/07/2022).

Diungkapkannya, bahwa Festival Kuliner ini akan dilaksanakan dalam dua skenario. “Skenario pertama pada 30 Juli 2022. Itu kegiatan sifatnya pre-event untuk jenis lomba menu ekstrim dan cucur kreatif. Kemudian skenario kedua main event pada 11 Agustus 2022, terangkai dengan kegiatan pameran TIFF. Itu untuk jenis lomba cemilan kreatif dan kopi tradisional kreatif,” ungkapnya.

Dikatakan Kepala Dinas Pangan Tomohon tersebut, tujuan kegiatan ini ingin menggali potensi dan mengangkat kreatifitas menu yang ada di kota Tomohon.

“Misalnya cucur kreatif hari ini, segmen pasar kita ketahui bersama itu kebanyakan orang-orang yang sudah mapanlah. Tapi hari ini kita sedikit keluar dari kelaziman, itu kita mau buat cucur yang kreatif bukan hanya bentuknya tapi warnanya,” ucapnya.

“Kita mau coba buatan tangan pada peserta itu. Artinya cucur yang selama ini bentuknya hanya bulat dan ada renda-rendanya serta warnanya cokelat, sekarang kita mau lihat ada tidak kemampuan dari masyarakat yang cucur kreatif itu dari bentuk-bentuk yang tidak lazim, kemudian warnanya juga tidak lazim,” lanjutnya.

Ia pun berharap, semoga di tahap awal ini masyarakat bisa memanfaatkanya dengan menggali potensi yang ada.

“Ini peluang ekonomi ke depan. Sebab kita berharap setelah pandemi ini, ekonomi sudah normal dan ada alternatif-alternatif usaha baru yang kita coba lahirkan lewat kegiatan ini,” lanjut Roeroe.

“Nantinya peserta merupakan representasi dari setiap kelurahan. Sehingga ia pula mengimbau, agar para lurah bisa mencari talenta-talenta terbaik untuk mengikuti lomba dari beberapa kategori yang dikompetisikan,” Tandasnya. (Etzar Tulung)

Baca Juga:   Hadiri Musrembang, Turang Harap Aspirasi Masyarakat Diperhatikan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button