Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Bupati Sachrul Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Boltim Ke-14


Boltim, Timur Times. com –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-14.

Agenda tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Boltim, Fuad S. Landjar, SH., Kamis ( 21/7/2022).

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., MSi., dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum HUT Boltim ke-14 itu, digelar Festival Kabela dan akan menampilkan beragam seni budaya.

“Dalam Festival akan menampilkan beragam seni budaya dan dilanjutkan dengan teater para Bogani, dan Inde Dou,” kata bupati.

“Acara ini akan menampilkan seluruh kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow, termasuk bagaimana Sejarah Bogani, akan kami tampilkan dalam bentuk Teater, bagaimana kemudian Bogani kita Inde Dou, bisa datang ke Bolaang Mongondow Timur,” ungkap bupati.

Bupati mengungkapkan, perjalanan sejarah Bogani di Bolaang Mongondow telah dilakukan kajian tentang kebenarannya.

“Itu sudah melalui kajian sejarah, melalui kajian-kajian budaya yang kita laksanakan di Bolaang Mongondow Timur,” imbuh bupati.

Bupati juga mengajak seluruh SKPD yang hadir di rapat paripurna agar dapat bersama-sama mengikuti penggelaran Festival Kabela yang akan berlangsung di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

“Insyaallah nanti malam, saya masih akan mengajak Bapak Ibu sekalian untuk bersama-sama dalam sebuah Festival Kabela yang akan dilaksanakan di Lapangan Gogaluman,” pungkas Bupati.
(Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Bupati Sachrul Akan Dianugerahi Gelar Adat

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button