Bolmong RayaPendidikan

Damopolii: Persyaratan Pendaftaran SD Harus Usia 6 Tahun


Boltim, Timur Times. com – Persyaratan pendaftaran masuk Sekolah Dasar (SD) harus berusia enam tahun. Hal ini dikatakan Kepala

Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii, Senin (4/7/2022).

“Nanti ada persyaratan khusus yang harus di penuhi oleh siswa SD SMP bahwa masuk di SD itu harus usia enam tahun bagi siswa yang belum genap enam tahun dan bilah sudah lulus TK maka harus menyatakan surat keterangan dari psikolog yang menjelaskan apakah anak ini boleh tidak berdasarkan psikolog terhadap psikologi anak supaya tidak terjadi permasalahan ketika anak didaftarkan karena Guru SD tidak akan menerima jadi mestinya dipahami oleh masyarakat,” ujar Damopolii.

Dituturkan Damopolii, kalau siswa di bawah 6 Tahun harus melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan setelah usianya sudah genap 6 Tahun bisa didaftarkan.

“Kalau dia di bawah enam tahun harus lewat PAUD kecuali dia di atas enam tahun dia boleh tampa PAUD dan masuk SD,” imbuhnya.

Damopolii berharap kepada orang tua murid agar anak-anak harus tetap sekolah jangan hanya karena faktor ekonomi terpaksa mereka harus berhenti.

“Harapan saya tentunya yang pertama kepada orang tua murid mohon  semua lulusan TK maupun lulusan SD  anak-anak harus dididik betul dan karena mereka masa depan bangsa dan daerah, oleh sebab itu jangan sampai mereka terhenti sekolah cuma karena kesibukan orang tua cuma karena faktor ekonomi terpaksa diberhentikan,” pungkasnya.

(Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button