Lingkungan dan KesehatanMinahasa Raya

Diabetes Reversal Program Sukses Digelar, Lurah Rommy Apresiasi RS Advent Manado

Tomohon, Timurtimes.com – Rumah Sakit Advent Manado gandeng Pemerintah Kelurahan Taratara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat gelar Diabetes Reversal Program, di kantor Kelurahan Taratara Tiga, Selasa (26/07/2022).

Kepada Timurtimes.com Lurah Taratara Tiga Rommy Loho, S.H., mengatakan kegiatan itu adalah Diabetes Reversal Program yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Advent Manado selama 10 minggu berturut-turut.

Ket: Pemerintah kelurahan bersama jajaran RS Advent Manado.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan seperti kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain dilaksanakan secara gratis, mereka juga melakukan sosialisasi terkait diet sehat, dan pola makan,” ucapnya.

Dikatakannya, peserta adalah seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Taratara Tiga dan sebagian masyarakat Kelurahan Taratara Dua.

Ket: Pemerintah bersama peserta dan tim penyelenggara.

“Pada hari ini kegiatan tersebut selesai, dan ditutup oleh Direktur Rumah Sakit Advent Manado, dr. Reuben V. T. Supit, bersama tim Rumah Sakit sebagai panitia penyelenggara,” tuturnya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan itu semua gratis. Tidak dipungut biaya untuk seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan,” lanjut Lurah.

Lurah pun mengatakan, sebagai pemerintah di Kelurahan Taratara Tiga, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh jajaran RS Advent Manado, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam hal peningkatan kualitas kesehatan.

“Melalui kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatan mereka, dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan mulai dari pembukaan sampai penutupan berjumlah 120 orang,” ujarnya.

Loho berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan dan rutin. Bukan hanya kali ini tapi bisa dilakukan terus menerus.

“Berharap juga bagi penyelenggara, kegiatan seperti ini bisa dilakukan dalam skala yang lebih besar, dan pesertanya bisa ditingkatkan. Terlebih bagi masyarakat, kiranya lewat kegiatan ini bisa mendapatkan dampak yang baik,” pungkasnya. (Etzar Tulung)

Baca Juga:   Ketua BULD DPD RI Bawakan Kuliah Umum di ITM Tomohon

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button