Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Jelang Idul Adha Distan Boltim Lakukan Pengumpulan Hewan Kurban


Boltim, TimurTimes.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Bidang Peternakan bersama Puskeswan turun langsung ke lapangan melakukan pemeriksa  ternak, Selasa (5/7/2022).

Kepala Distan Boltim Mat Sunardi mengatakan, menghadapi Idul Adha dilakukan persiapan untuk pengumpulan hewan kurban mulai dari Kecamatan Modayag dan Modayag Barat.

“Untuk ternak persiapan kurban akan  dilakukan sentra peternakan kepada  para pengunpul ternak yaitu di mulai dari Kecamatan Modayag dan Modayag Barat dimana pada saat ini perkembangan sapi-sapi unggul di wilayah ini sudah lebih baik,” ujar Sunardi.

Sunardi juga menuturkan pihaknya sekaligus akan melakukan rapat sosial kepada para peternak tantang Penyakit Mulut dan Kukuh (PMK) dan dilakukan identifikasi di wilayah tersebut.

“Ini juga sekaligus mensosialisasikan  kepada peternak tentang pencegahan penyakit PMK pada ternak rumanansia yang sekarang ini menyerang ternak di Jawa dan Aceh juga dilalukan identifikasi di wilayah,” pungkasnya.

(Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button