Papua

Program Ketahanan Pangan Terus Digalakkan Jajaran Koramil 1802-04/Seget


Papua Barat, Timur Times.com Program ketahanan pangan Jajaran Koramil 1802-04/Seget, membuat bedeng dengan luas lahan 1 Ha, capaian pekerjaan 80 persen yang akan ditanami jagung bertempat Pulau Lugo Distrik Seget Kabupaten Sorong, Jumat, (29/07/2022).

Dengan terus menggalakkan program ketahanan pangan diwilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif sekaligus memberikan contoh bagi warga sekitar adalah salah satu bentuk upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan pemerintah.

Komandan Koramil 1802-04/Seget, Kapten Inf Nimrod Duwid di tempat terpisah menerangkan jika pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh baik kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

“Dalam mendukung ketahanan pangan, hari ini jajaran Babinsa Koramil 1802-04/Seget melanjutkan membuat bedeng untuk ditanami jagung dengan luas lahan 1 Ha dengan capaian pekerjaan 80 persen. Kami ingin memberikan contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong sehingga masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif,” ujarnya.

(*/Red)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button