Minahasa RayaSport

Raih Medali Emas di Kancah Nasional, Kiwoh Harap Pegiat Marching Band Tomohon Termotivasi

Tomohon, Timurtimes.com – Salah satu putra kota Tomohon berhasil meraih medali emas dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI 2021, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (6/7/2022).

Mewakili Indonesia Drum Corp Association (IDCA) Sulawesi Utara, Chaesar Kiwol berhasil mejadi ‘jawara’ usai mengalahkan lawan-lawannya dalam lomba marching snare drum solo.

Merespons hal ini, ia menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Sang Khalik. Kerana tuntunan-Nya, sehingga dia boleh meraih prestasi ini.

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada Tuhan. Karenanya, saya boleh mendapat medali emas dalam lomba marching snare drum solo pada festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-VI di Palembang, Sumatera Selatan,” tutur Kiwol saat diwawancarai media ini via Whatsapp.

Kedua, ia berterima kasih kepada orang tuanya yang telah mendukung penuh dia beralaga di Palembang.

“Terima kasih kepada orang tua saya yang telah mendukung serta mendokan saya, sehingga saya boleh mendapat prestasi ini,” sebut Kiwol.

Terlebih ia mengungkapkan banyak terima kasih kepada Febry Dien, selaku ketua dan Sofyan Latif, sekretaris IDCA Sulut atas dukungan fasilitas yang telah diberikannya.

“Banyak terima kasih Kepada Bapak Febry Dien selaku Ketua Indonesia Drum Corp Association (IDCA) Provisi Sulut, yang telah memfasilitasi saya, sehingga boleh berlaga dalam kejuaraan ini,” kata Kiwol.

“Terima kasih juga kepada Sekretaris IDCA Sulut, Sofyan Latif yang sudah mendampingi saya dalam kejuaraan ini,” sambungnya.

Dia pula mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan masyarakat Tomohon yang telah diberikan kepadanya.

“Terima kasih juga untuk semua saudara-saudara, dan semua masyarakat Tomohon, yang telah memberi doa serta dukungan kepada saya,” ungkap Kiwol.

Di samping itu dia berharap, prestasi yang digapainya ini dapat memotivasi lebih banyak lagi pemuda di Sulut untuk belaga di kancah nasional lewat marching band. Terlebih khusus kota Tomohon yang adalah barometer marching band Indonesia Timur.

Baca Juga:   Meriahkan HUT Proklamasi Ke-77, Kelurahan Taratara Tiga Gelar Berbagai Lomba

“Semoga ini dapat memotivasi teman-taman di Sulut. Terutama para pegiat marching band di Tomohon. Karena kota Tomohon sebagai barometer marching band di Indonesia Timur,” asa Kiwol.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung tanggal 1-7 Juli 2022. Fornas ke-VI 2021 di Palembang ini digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Selatan, yang bekerja sama dengan sejumlah lembaga besar lainnya. (Etzar Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button