Bolmong RayaLingkungan dan Kesehatan

Antisipasi Rabies, Dinas Pertanian Lakukan Vaksinasi Pada Hewan


Boltim, Timur Times.com – Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerjasama dengan Dinas Peternakan Daerah lakukan vaksinasi rabies, Jumat (5/8/2022).

Di tuturkan Kepala Dinas Pertanian, Mat Sunardi, untuk mengantisipasi rabies akan dilakukan penyuntikan vaksin pada hewan anjing dan kucing.

“Untuk mengantisipasi migrasi penyakit rabies, Dinas Pertanian lakukan antisipasi penyuntikan vaksin rabies pada ternak anjing dan kucing,” ujar Sunardi.

“Hal ini dilakukan dengan memberikan vaksinasi rabies pada ternak anjing dan kucing apabila ternak mengigit manusia,” sambung Sunardi.

Kadis mengungkapkan, kegiatan vaksinasi melibatkan Polres Boltim Bripka Idrus Runda dalam pelayanan masyarakat yang berada di Kabupaten Boltim.

“Dalam kesempatan ini melibatkan pula pihak Polres Boltim dan┬áKasad Bimas untuk saling berkolaborasi dalam pelayanan kepada masyarakat Boltim,” pungkasnya.

(Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Sebelum Peresmian Jalan Santiago di Motongkad, Bupati Sachrul dan Danrem 131/Santiago Vidcon Bersama Jenderal Dudung

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button