HiburanMinahasa RayaPendidikanRagam

Bawakan lagu Chaca Borcay, Marching Band SMP Negeri 1 Tomohon Tuai Sorakan Penonton

Tomohon, Timur Times.com – Parade dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77, Rabu (17/8/2022), berlangsung meriah dan sukses.

Banyak atraksi turut memeriahkan acara tahunan tersebut. Salah satunya penampilan dari Marching Band Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tomohon.

Mereka tampil memukau membawakan sebuah lagu yang sangat populer, dalam pesta dansa yakni chaca borcay. Sehingga tak heran jika menuai sorakan dari sejumlah penonton di seputaran tugu Tololiu.

“Mereka tampil meriah dengan lagu chaca borcay yang sagat populer. Banyak sorakan yang disertai tepuk tangan oleh¬† penonton di patong Tololiu,” kata Gerard Tiwow, salah satu penonton parade.

Sementara itu, pelatih marching band SMP Negeri 1 Tomohon Josua Wajong mengatakan, lagu itu adalah pilihan dari anak-anak.

“Lagu chaca borcay yang dibawakan tadi itu adalah pilihan dari anak-anak, yang di aransemen oleh pelatih senior Billy Gosal,” katanya.

“Mereka latihan lagu itu serta koreonya hanya tiga hari. Untuk itu saya bangga pencapaian dari adik-adik,” ungkap Wajong.

Josua pun berpesan, agar tetap semangat dalam latihan, anggap ini sebuah awal untuk menuju kesuksesan.

“Satu pesan saya,¬† jangan berpuas hati. Terus berproses dan kembali ke titik nol,” pungkasnya.

(Etzar Tulung)

Baca Juga:   Walikota Harap Pejabat Eselon Dua dan Tiga Berkinerja Baik

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button