Terkini

Distan Boltim Lakukan Vaksinasi Rabies Pada Anjing dan Kucing

Kegiatan Vaksinasi Akan Terus Berlanjut dan Dilakukan di Tiap Kecamatan

Boltim, Timur Times. com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pertanian (Distan), bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) lakukan vaksinasi pada hewan anjing dan kucing.

Kepala Dinas Pertanian Mat Sunardi mengatakan, pencegahan dan vaksinasi rabies dilakukan untuk mengantisipasi adanya gigitan anjing pada Masyarakat.

“Pencegahan penyakit rabies yang kemungkinan dapat terjadi pada manusia¬†dilakukan vaksinasi pada hewan anjing dan kucing di wilayah yang populasi ternaknya cukup banyak yaitu Kecamatan Modayag Barat dan Desa Bangunan Wuwuk timur,” ujar Sunardi, Selasa (9/8/2022).

Sunardi menuturkan kegiatan vaksinasi akan terus berlanjut dan dilakukan di tiap Kecamatan.

“Dan kegiatan ini akan dilanjutkan pada kecamatan lain karena sebagian besar ternak anjing masih belum divaksinasi rabies mengingat gigitan anjing bisa berdampak pada manusia, berakibat fatal,” terang Sunardi.

Kadis mengimbau untuk vaksinasi di Kecamatan lain, Distan masih menyusun Inseminator dan akan melibatkan tenaga ahli.

“Untuk vaksinasi di kecamatan lain kami masih menyusun inseminator dengan dua tenaga medis yang sudah terlatih,” pungkasnya.
(Jumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button