Bolmong RayaRagamSulut

Gagahnya Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Tebing Bobakan Boltim

Boltim, Timur Times.com – Organisasi pemuda- pemudi se-Sulawesi Utara (Sulut), mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di Tebing Bobakan kawasan wisata Pantai Bubuan, Desa Buyat Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (17/8/2022).

Pengibaran bendera berukuran 50×30 meter di kawasan wisata itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Pantia penyelenggara, Tita Mamonto kepada pewarta mengatakan, pengibaran bendera raksasa ini sudah yang ke dua kalinya, setelah 2017 dan 2022 dengan ukuran 50×30 meter.

“Ini pengibaran bendera merah putih raksasa yang ke dua kalinya, setelah tahun 2017 dan sekarang dilaksanakan pada 2022. Jadi, pengibaran bendera merah putih dengan ukuran 50 kali 30 meter ini, yang terbesar di Sulut,” ujar Mamonto.

Dikatakannya, beberapa organisasi juga terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya Karang Taruna, Komunitas Pecinta Alam (KPA), Siswa Pecinta Alam (Sispala) KPA Torotakon Buyat dan organisasi lainnya.

“Organisasi yang terlibat ada dari Karang Taruna, KPA, Sispala, dan juga organisasi yang lain. Ini juga panitia yang tergabung adalah pemuda se Sulut, dan 50 orang panitia yang ada di Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan,” bebernya.

Dirinya pun menitipkan pesan dan kesan dalam kegiatan ini, bahwa ke depannya bendera raksasa akan lebih berkibar lagi di bumi Timur Totabuan.

“Pesan kami insyaAllah ke depannya, bendera raksasa akan lebih berkibar lagi.Kesannya, kami sangat bangga menjadi pemuda yang bisa mengibarkan bendera yang begitu besar,” pungkasnya.

Diketahui, organisasi yang ikut serta dalam pengibaran bendera diantaranya, Aparat Desa Buyat Tengah, Pemuda-Pemudi Buyat Bersatu, KPA Torotakon Buyat, MPA Marabunta, MPA Katulistiwa, MPA Hyawata, GMPA Go Green, KPA Laskar Rimba Merah Putih, KPA Vertikal Merah Putih, Manguni Green Community, KPA Sasayaban Amurang, KPA Gumpala Manado, Himpunan Mahasiswa elektro, Karang Taruna Putra Putri Monompia.

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

Adapun eksekutor berasal dari Manado, Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan. (*/Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button