Minahasa RayaSulutTerkini

Lomba Gerak Jalan TP-PKK Antar Lingkungan Se-Kecamatan Tombar Sukses Digelar

Tomohon,Timur Times.com – Bagian dari memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, lomba gerak jalan TP PKK antar lingkungan se-Kecamatan Tomohon Barat sukses digelar. Lomba tersebut digelar di Kelurahan Taratara Dua, Jumat (26/08/2022).

Ketika diwawancarai usai kegiatan, Lurah Taratara Dua John. P Lonta, S. Hut, M.A.P., mengatakan bahwa kegiatan ini masih bagian dari memeriahkan HUT RI ke-77 dirangkaikan dengan program TP PKK Kecamatan Tomohon Barat.

“Sebagai pelaksana tim penggerak PKK Kelurahan Taratara Dua. Tentunya sekali pun ini kegiatan dari TP PKK tidak terlepas dari tanggung jawab Pemerintah Kelurahan Taratara Dua, untuk menopang dan menunjang suksesnya kegiatan lomba ini,” katanya.

“Kegiatan ini tentunya terselenggara berkat kerjasama antara panitia yang sudah di bentuk, bekerja sama dengan tim penggerak PKK yang ada di lingkungan-lingkungan,” ucap Lonta.

Dilanjutkannya, Ini merupakan hajatan tahunan, walaupun sudah dua tahun tidak diselenggarakan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga 2 tahun tidak diselenggarakan. Kebetulan Taratara Dua ditunjuk sebagai pelaksana untuk kegiatan ini.

“Momentum ini tentunya ditandai rasa kebersamaan dari masing-masing lingkungan, untuk terus mengambil bagian dan semangat dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujarnya.

Lanjut Lonta, total lingkungan yang ikut mengikuti ada 65 tim, jarak tempuh yang dalam lomba gerak jalan ini kurang lebih 3200 Meter.

“Apresiasi khusus untuk panitia pelaksana, dan terima kasih kepada ibu Jean’ard Karundeng selaku Ketua TP PKK Kota tomohon yang telah menghadiri dan mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Lurah.

“Katanya di Kecamatan-Kecamatan yang lain tidak ada. Tentunya ini yang menjadi seperti pemotor penggerak dan bisa dicontohi oleh Kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Ketua TP PKK Kelurahan Taratara Dua Cherly Wenas, Amd.TS menambahkan, semoga seluruh TP PKK di 8 Kelurahan untuk tetap saling menopang, saling ada keterkaitan, ada kebersamaan untuk bisa menopang kegiatan-kegiatan yang ada.

Baca Juga:   Ketua BULD DPD RI Bawakan Kuliah Umum di ITM Tomohon

Kegiatan seperti ini adalah program Kota Tomohon san juga kegiatan-kegiatan program dari kecamatan agar supaya kegiatan ini terlaksana dan berjalan dengan baik mencapai Kota Tomohon lebih maju lagi.

Diharapkannya, kegiatan seperti ini ada keberlanjutan terus, karena sempat 2 tahun tidak dilaksanakan.

“Agar supaya melalui kegiatan ini, akan ada rasa kebersamaan, saling menopang, dari seluruh ibu-ibu dan Tim Penggerak PKK di Kecamatan Tomohon Barat,” kuncinya. (Etzar Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button